Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Penginapan di Pulau Pramuka – Ini 3 Museum yang Penting Untuk Bangsa Indonesia

Penginapan di Pulau Pramuka – Dari 328 museum yang menyebar dari Sabang hingga Merauke, sekurang-kurangnya ada 3 museum yang dikira paling bersejarah serta paling utama untuk Indonesia. Ketiga museumnya ada di Jakarta, apa sajakah? "3 Museum yang paling utama serta harus dikunjungi itu yaitu Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda serta Museum Perumusan Naskah Proklamsi, " ucap Kasubid Pengembangan serta Pemakaian Direktorat Pelestarian Cagar Budaya serta Museum, Dani Wigatna sesudah jumpa pers 'Ayo ke Museum' di Starbucks Stasiun Kota, Jl Stasiun Kota No 1, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014).

Ini 3 Museum yang Penting Untuk Bangsa Indonesia

Dani menjelaskan, 3 museum itu menaruh histori perjalanan panjang bangsa Indonesia untuk merdeka. Di semasing museumnya ada satu fase sendiri dalam melawan penjajah serta mencapai kemerdekaan. "Mengapa diberi nama Museum Kebangkitan Nasional? Karenanya yaitu semula kebangkitan rakyat Indonesia dengan cara serentak untuk mengusir penjajah yang dimulai oleh Boedi Oetomo di th. 1908, " jelas Dani.

Museum Kebangkitan Nasional ada di Jl Abdul Rachman Saleh No 26, Senen, Jakarta Pusat. Di dalamnya Anda dapat tahu lebih dalam perihal histori perjuangan rakyat Indonesia mulai sejak era ke-18 hingga saat perjuangan Boedi Oetomo. Tidak ketinggalan, histori dunia kedokteran Indonesia ada disana. "Sesudah saat Boedi Oetomo, lantas dilanjutkan oleh anak-anak muda 20 th. sesudahnya. Momen itu di kenal dengan Sumpah Pemuda, satu sumpah yang mempersatukan rakyat Indonesia, " kata Dani.

Histori perihal Sumpah Pemuda tersimpan rapi di Museum Sumpah Pemuda di Jl Kramat Raya No 106, Jakarta Pusat. Bahkan juga, di dalamnya ada diorama WR Soepratman yang tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Anda juga dapat mengetahui tokoh-tokoh pemuda lebih dekat dari papan info serta foto-fotonya. "Lantas yang paling akhir puncaknya yaitu di Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Disana, Soekarno serta Moh Hatta membuat naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia yang disaksikan oleh pejuang dari semua Nusantara, " tutur Dani.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi ada di Jl Imam Bonjol No 1 Menteng, Jakarta Pusat. Yang menarik di museum ini, Anda dapat tahu lebih dalam urutan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Ada diorama Soekarno, M Hatta serta Ahmad Subarjo yang tengah membuat naskah proklamasi. Dan, Sayuti Melik yang tengah mengetik naskah proklamasi serta merubah sebagian kata di dalamnya. "Itu 3 museum yang berisikan histori paling utama untuk bangsa ini, " pungkas Dani.

Related posts