Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Penginapan Murah di Pulau Tidung – 5 Pasar Oleh-oleh di Indonesia Favorite Traveler

Penginapan murah di pulau tidung – Pasar senantiasa jadi maksud beberapa orang saat mau beli oleh-oleh yang khas. Di Indonesia sendiri, pasar oleh-oleh ada dari Sabang hingga Merauke. Inilah 5 pasar oleh-oleh di Indonesia sebagai favorite traveler. Dari Pasar Sukawati di Bali, hingga Mangga Dua di Jakarta, sebagian pasar ramai dikunjungi oleh beberapa traveler untuk berburu oleh-oleh. Inilah 5 pasar oleh-oleh favorite di Indonesia :

5 Pasar Oleh-oleh di Indonesia Favorite Traveler

1. Pasar Beringharjo, Yogyakarta
Untuk Anda yang datang dari Yogyakarta, pasti telah tak asing dengan Pasar beringharjo yang terdapat di Jl Pabriangan No 1. Letaknya juga berdekatan dengan Malioboro serta Benteng Vredeburg. Banyak wisatawan yang singgah ke Pasar Beringharjo sesudah dari Malioboro. Bernama Beringharjo, lantaran dulunya pasar ini yaitu rimba beringin. Pasar ini dapat jadi sumber kehidupan orang-orang, sesuai sama nama belakangnya 'harjo' yang bermakna kesejahteraan. Wisatawan datang kesini untuk beli batik, baik batik Yogya, Solo, ataupun Pekalongan. Pasar ini tutup jam 17. 00 WIB.

2. Pasar Sukawati, Bali
Liburan ke Bali, terasa harus untuk datang ke Pasar Sukawati. Pasar yang terdapat di Jl Raya Guwang, Sukawati, Gianyar kerap disinggahi beberapa wisatawan domestik serta mancanegara yang mau mencari oleh-oleh khas Bali. Pasar ini gampang didapati, tampak dari tulisan besar di pintu masuk yang bergaya gapura Bali. Di dalamnya Anda bakal temukan beragam penjual lukisan serta benda seni yang lain. Harga dapat ditawar.

3. Pasar Klewer, Solo
Bila di Yogyakarta ada Pasar Beringharjo, maka di Solo ada Pasar Klewer. Pasar tekstil paling besar di Solo ini terdapat dibagian Utara alun-alun Keraton Solo. Di sinilah tempatnya jika Anda mau mencari batik cap, batik catat, atau mungkin kebaya yang datang dari beragam daerah di Pulau Jawa. Dahulunya, Pasar Klewer adalah sisa stasiun. Bangunan dengan dua lantai ini makin komplit untuk pusat tekstil dengan hadirnya tukang jahit. Senang belanja, Anda dapat kulineran nasi liwet, dawet, tengkleng, serta banyak lagi. Pasar Klewer.

4. Mangga Dua, Jakarta
Tak ada orang Jakarta yg tidak kenal Mangga Dua. Popularitasnya tak kalah dengan Pasar Tanah Abang. Pasar yang terdapat di Jl Gunung Sahari ini memanglah populer lengkap, seluruhnya ada disini. Dimulai dari baju, elektronik, makanan, pernak- pernik, dll. Kelebihan utama dari Mangga Dua terdapat pada harga nya yang kompetitif. Sering konsumen yang beli barang disini untuk di jual kembali. Letaknya juga strategis, berdekatan dengan Lokasi Kota Tua. Referensi di Jakarta untuk beli oleh-oleh.

5. Pasar Pagi Cirebon
Bila ke Cirebon janganlah hanya singgah ke Batik Trusmi, namun singgah juga ke Pasar Pagi. Terdapat di Jl Siliwangi, pasar ini buka bukan sekedar pagi, tetapi sampai sore hari. Di lantai basic Anda bisa temukan beragam toko yang jual makanan oleh-oleh khas Cirebon.  Anda bisa menjumpai beragam jajanan ala Kota Udang. Dimulai dari kerupuk rambak, kerupuk miskin, rengginang udang, abon udang, petis, terasi, ikan asin jambal, sampai gapit. Ada juga sirup campolay yang legendaris.

Related posts