Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Penginapan Pulau Pramuka – Ngeri! Landasan Bandara Ini Ada di Tengah Samudera Hindia

Penginapan Pulau Pramuka – Pernah terbayang mendarat di dalam laut, dengan panorama air biru sejauh mata melihat? Inilah Agatti Aerodrome, bandara di pulau kecil Agatti, India yang landasan picunya ada di dalam Samudera Hindia.
Ngeri! Landasan Bandara Ini Ada di Tengah Samudera Hindia
Pulau Agatti terasa masih tetap terdengar asing di telinga traveler. Tempatnya memanglah cukup jauh dari daratan Negeri Bollywood, seputar 459 dari Kochi yang disebut ibukota negara sisi Kerala dibagian selatan India. Masalah lokasi, Pulau Agatti masuk dalam teritori Lakshadweep.

Tetapi untuk traveler ‘berduit’ pulau yang panjangnya 5 km dan lebar 2, 7 km persegi ini terasanya punya pribadi. Cuma ada dua resor disana yaitu Sea Shells Beach Resort serta Agatti Island Beach Resort, yang tawarkan pantai berpasir putih, beberapa puluh spot diving serta lautan jernih. Suasananya sungguh tenang serta syahdu.

Lepas dari itu, Pulau Agatti mempunyai bandara yang dapat disebut unik sekalian mengerikan. Siapapun yang akan menuju kesana, siap-siap landing di dalam Samudera Hindia!

Dari penelusuran kami, Jumat (23/1/2015) landasan picu dari Agatti Aerodrome atau sebut saja Bandara Agatti menjorok ke arah laut. Panjangnya 1204 mtr. serta mempunyai lebar 30 mtr.. Bahkan juga, ketinggiannya hanya 12 kaki atau 4 mtr. dari permukaan laut!

Pesawat yang dapat mendarat disana juga bukanlah yang ukurannya besar, tetapi pesawat perintis. Waktu pesawat mendarat, terasa pasti deg-degan bila memikirkan pesawat salah mendarat sedikit.

Karenanya, pilot-pilot yang mempunyai jam terbang tinggilah yang bisa mendaratkan pesawat disana. Bandara Agatti sendiri telah ada mulai sejak th. 1988 serta baru dipermak jadi bandara komersil pada th. 2010 silam. Pernah ada wacana landasan picunya diperpanjang, namun hingga sekarang ini masih tetap begitu-begitu saja.

Bandara ini jadi hanya satu pintu masuk turis serta orang-orang setempat. Maskapai yang lakukan penerbangan kesana juga cuma Air India. Namun, sekurang-kurangnya mereka melayani rute penerbangan PP ke Pulau Agatti dari kota-kota besar di India seperti dari New Delhi, Kochi serta Mumbai. Berani mendarat disana?

Related posts