Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Perjalanan ke Pantai Sawarna – Suku Korowai di Papua dan 4 Suku yang Harus Turis Jumpai di Dunia

Perjalanan ke Pantai Sawarna – Suku didunia tidak terhitung jumlahnya, dari yang besar hingga yang tinggal segelintir orang. Tetapi sekurang-kurangnya ada 5 suku yang harus Anda jumpai. Suku-suku ini terpencil, tetapi pasti mengantar pengalaman mengagumkan. Sekurang-kurangnya ada 5 suku unik didunia yang pantas Anda jumpai. Semasing suku mempunyai kebiasaan unik yang tidak ada dibagian bumi lain. Dikumpulkan dari beragam sumber, Kamis (4/9/2014), tersebut daftarnya :

Suku Korowai di Papua dan 4 Suku yang Harus Turis Jumpai di Dunia

1. Korowai, Indonesia
Suku Korowai menempati lokasi Kaibar di Kabupaten Mappi, Papua. Mereka berada didalam rimba, alam liar Papua yang penuh hewan buas. Oleh oleh karena itu, rumah mereka di buat di pohon setinggi 15-30 mtr! Untuk bikin rumah super tinggi itu, Suku Korowai mengambil kayu, rotan, akar, serta rating pohon dari rawa serta rimba di seputar mereka. Suku Korowai cuma turun dari rumah untuk mencari makanan seperti buah serta daging. Tetapi, bukanlah bermakna banyak pohon yang ditebang untuk bikin rumah ini. Suku Korowai mempunyai kedekatan sendiri dengan lingkungan, tidak heran mereka sangatlah melindungi alam seputar.

2. Piraha, Brasil
Suku Piraha yang menempati bantaran Sungai Maici di Amazon, Brasil, mempunyai kekhasan dalam soal bhs. Alih-alih memakai kalimat, Suku Piraha memakai siulan juga sebagai sinyal berburu makanan. Mereka membuat suatu grup tidak ada hierarki. Tidak sama dengan suku-suku yang lain, Piraha juga tidak mempunyai pemimpin grup.

3. San, Namibia
Masih tetap inget film komedi 'The Gods Must Be Crazy?' Bila ya, Anda pasti familiar dengan Suku San dengan kata lain African Bushmen. Suku pemburu ini tinggal di Gurun Kalahari, dan banyak wilayah di Namibia serta Bostwana. San disebut-sebut adalah suku asli tertua di Afrika, konon telah membuat komune mulai sejak 100 ribu th. waktu lalu. Mereka terdiri jadi sebagian group, semasing beranggotakan 25 orang, yang bersua keduanya dalam rencana pernikahan atau pertemuan sosial.

4. Hamar, Ethiophia
Suku Hamar di Ethiophia tersohor bakal kebiasaan lompat sapi serta beberapa wanitanya yang tangguh. Mereka yaitu komune semi-nomadik, hidup dengan menggembala kambing serta hewan ternak. Ada kebiasaan unik sekalian menyakitkan sebelum saat suku ini menyelenggarakan pernikahan. Pria yang bakal menikah meloncati sapi sejumlah 4 kali. Apabila sukses, pria Hamar bisa menikah dengan wanita yang ia gemari. Cara lain, saudara wanita calon mempelai pria dengan suka-rela dicambuk oleh Maza (sekumpulan orang yang sudah melalui inisasi itu). Tidak sedikit wanita yang lakukan hal semacam ini, serta mereka bangga menunjukkan luka-luka itu.

5. Surma, Ethiophia
Masih tetap di Ethiophia, satu diantara suku unik yang harus Anda saksikan yaitu Surma. Mereka populer lantaran kebiasaan logam bundar yang disematkan di bagian bawah bibir. Walau telah dipengaruhi budaya barat, Suku Surma masih tetap melindungi serta mempraktekkan kebiasaan ini hingga saat ini. Saat ini, ada seputar 100 orang Suku Surma yang hidup dengan berburu serta beternak.

Related posts