Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

peta ancol – Ini Dia 5 Tempat Pemandian Umum favorit Anda

Ini-Dia-5-Tempat-Pemandian-Umum-favorit-Anda

peta ancol – Traveling itu bukan sekedar perihal panorama indah, tetapi juga untuk relaksasi. Pemandian jadi satu tempat yang tawarkan berendam sembari nikmati panorama. Ini dia tempat pemandian umum favorit Anda. 

Ini-Dia-5-Tempat-Pemandian-Umum-favorit-Anda

Banyak traveler suka ke pemandian lantaran dapat berendam sembari nikmati panorama serta hawa sejuk. Menggelar survei di Twitter pada Selasa-Rabu, 1-2 April 2014. Terdapat beberapa pilihan, namun dikumpulkan pada Kamis (3/4/2014), ini dia 5 jawaban yang paling dominan dari tempat pemandian umum favorit Anda : 

1. Pemandian Air Panas Guci, Tegal (20%) 

Pemandian Air Panas Guci di tegal jadi favorit pertama pembaca sebesar 20%. Terdapat di kaki Gunung Slamet, dengan ketinggian sekitar 1.500 mdpl, membuat hawa ditempat ini sejuk serta cocok untuk berendam. Mitosnya, Sunan Gunungjati datang serta membawa kesembuhan pada orang sekitar, lewat air dari mata air serta guci yang didoakan. 

Selain pemandian air panas, juga ada beragam sarana penunjang. Dimulai dari obyek wisata alam, kuda wisata, hotel, villa, sampai kios suvenir. Ada juga beberapa air terjun serta lokasi agro wisata. Pemandian Air Panas Guci terlatak di Taman Wisata Guci. Cocok untuk tempat rekreasi keluarga. 

2. Pemandian Air Panas Cangar, Batu (16%) 

Sesuai namanya, pemandian air panas ini terdapat di Desa Cangar, Batu. Lokasi ini tetap masuk dalam lokasi Taman Hutan Rakyat Raden Suryo. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Batu. Pemandian Air Panas Cangar tetap alami, janganlah heran bila melihat monyet bergelantungan di pohon. Sejumlah 16% pembaca menentukan pemandian ini. 

Tetapi dibalik keindahannya, pengunjung mesti ekstra hati-hati untuk meraih pemandian ini. Jalan yang berkelok serta menanjak menguasai arah menuju pemandian. Selain pemandian air panas, juga ada beragam wahana anak, sampai kuliner khas tape beras ketan hitam. Pemandian Air Panas Cangar buka dari pukul 07.00-14.00 WIB. 

3. Pemandian Air Panas Ciater, Subang (12%) 

Predikat Bandung untuk kota yang sejuk telah tidak perlu dipertanyakan, begitupun di Subang. Pemandian air panas di Subang adalah satu diantara tempat relaksasi favorit untuk warga Bandung serta sekitarnya. Pemandian Air Panas Ciater juga dikenal untuk Sari Ater, sama juga. Sejumlah 12% pembaca menentukan pemandian di tatar Parahyangan ini. 

Air panas di Pemandian Air Panas Ciater mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkubanperahu yang terdapat tidak jauh dari pemandian. Airnya yang kaya akan belerang diakui baik untuk menyembuhkan penyakit kulit. Tidak heran bila orang Sunda kulitnya halus, barangkali lantaran kerap berendam. Sarana seperti resor, tempat outbound, hingga restoran juga ada. 

4. Air Panas Gua Susu, Lombok Barat (8%) 

Barangkali belum banyak yang tahu akan kehadiran air panas di Gunung Rinjani, Lombok. Umum dimaksud dengan Air Panas Gua Susu. Untuk meraihnya, butuh jalan kurang lebih 1 km dari Segara Anak. Jika melalui Rute Torean, air panas ini sudah pasti dilalui. Air Panas Gua Susu di Lombok diambil oleh 8% pembaca yan suka mendaki Rinjani. 

Dari Danau Segara Anak, Air Panas Susu akan tampak lebih dahulu, 500 meter sebelum Gua Susu. Air panas ini memiliki kandungan belerang yang mengalir langsung dari dalam gua. Banyak pendaki yang berendam disini untuk obat lelah sesudah mendaki Rinjani. Seluruhnya rasa lelah pasti akan hilang. 

5. Pemandian Air Panas Puncak Darajat, Garut (8%) 

Garut adalah kabupaten di Jawa Barat yang kaya akan pesona. Dimulai dari kesenian, kuliner, budaya, serta tidak terkecuali pemandian air panas. Satu diantara tempat pemandian air panas di Garut ada di Puncak Darajat. Tidak seperti pemandian air panas alami biasanya, Pemandian Air Panas Puncak Darajat di buat mirip waterboom. 

Sarana penunjang seperti kolam pemandian, waterboom, sampai ember tumpah ada. Pengunjung yang datang bersama keluarga dapat pula mencoba wisata berkuda atau naik ATV. Yang suka olahraga ekstrem dapat juga naik flying fox terpanjang di Garut. Pemandian Air Panas Puncak Darajat diambil oleh 8% pembaca. 

Related posts