Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Peta Green Canyon Pangandaran – Pesona Kaliurang serta Indahnya Merapi

Peta Green Canyon Pangandaran – Kaliurang di Sleman jadi satu diantara spot paling baik untuk lihat indahnya Gunung Merapi. Dari Kaliurang, Anda bisa kagum pada indahnya Merapi dari Gardu Pandang yang sudah disiapkan. Ada pula Telogo Putri, Museum merapi, hingga Gua Jepang.

SONY DSCSekian waktu lalu kami liburan ke Kaliurang. Ini adalah pertama kalinya saya berkunjung ke tempat wisata Kaliurang yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya tempat tempat wisata ini ada di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem. Seputar 28 km dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata Kaliurang terdapat di ketinggian 900 mtr. diatas permukaan laut.

Hawa disana sangatlah sejuk, dengan suhu hawa ada di kisaran 20-25 derajat celcius. Ditempat ini saya ada pada jarak 12 km dari Puncak Merapi, hingga saya bisa nikmati panorama Merapi yang indah serta terang dengan mata telanjang.

Untuk masuk ruang wisata Kaliurang, pengunjung dikenakan cost masuk Rp 3. 000 untuk dewasa, serta Rp 2. 000 untuk anak-anak. Tempat wisata Kaliurang sangat luas, terbagi dalam sebagian resort, salah satunya Gardu Pandang, Telogo Putri, Museum Merapi, Gua Jepang, serta lain sebagainya.

Kesempatan ini yang saya kunjungi yaitu Gardu Pandang serta Telogo Putri. Di Gardu Pandang beberapa pengunjung bisa lihat Merapi dengan memakai teropong yang di sewakan oleh beberapa petgas persewaan.

Disini juga ada pos pemantau Gunung Merapi, serta pengunjung dapatlah lihat Merapi lebih terang lewat pos pemantau ini. Tetapi dari seluruhnya panorama yang tersaji disana, ada satu hal yang sangatlah membekas dipikiran, yakni air yang super dingin. Bahkan juga kami terasa suhu air disana sama juga dengan air es yang datang dari kulkas. Sangatlah beri kesegaran tubuh.

Maksud selanjutnya yaitu Telogo Putri, di mana objek itu masih tetap satu tempat dengan objek Gardu Pandang, yakni dalam lokasi wisata Kaliurang. Di Telogo Putri ada ruang bermain, beragam wahana ada disana.

Diluar itu di tempat ini ada banyak warung makan yang sediakan beragam jenis menu khas kota Yogyakarta. Yang paling khas dari seluruhnya, yakni ada banyak penjual buah salak, lantaran nyatanya tempat ini dekat dengan perkebunan salak. Disana pengunjung dapat juga berkunjung ke Taman Nasional Gunung Merapi. Dalam ruang taman nasional, pengunjung bakal di sambut beberapa puluh monyet yang hidup bebas di rimba.

Disana juga ada air terjun mini, lantaran debet airnya yg tidak terlampau besar, namun masih tetap memberi panorama yang indah di balut rimba yang masih tetap alami. Menakjubkannya lagi, disana ada sisa-sisa pohon pinus yang hangus terbakar lantaran erupsi merapi th. 2010 silam. Selebihnya saya sangatlah nikmati situasi disana. Untuk beberapa traveler yang sukai ke Yogyakarta, terasa belum komplit bila Anda belum berkunjung ke tempat ini.

Related posts