Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Peta Pulau Pramuka – Cantik Ala Suku Unik, Kuping Panjang Hingga Gelang Leher

Peta Pulau Pramuka – Lain suku, lain lagi tradisinya. Pandangan suku itu pada wanita cantik juga berlainan. Ada yang berdasar pada panjang kupingnya, ada pula yang berdasar pada banyak gelang di leher sang wanita. Cantik itu relatif, demikian yang beberapa orang katakan. Tetapi untuk suku-suku ini, kecantikan wanita tak dipandang dari parasnya. Dikumpulkan dari beragam sumber, Kamis (4/9/2014), Suku Dayak Kenyah di Kalimantan, Suku Mursi di Ethiophia, dan Suku Karen di Thailand mempunyai persyaratan sendiri masalah kecantikan wanita :

Cantik Ala Suku Unik, Kuping Panjang Hingga Gelang Leher

1. Cantik ala Suku Karen
Suku Karen yang tinggal di pedalaman Thailand serta Myanmar ini mempunyai persepsi sendiri pada kecantikan. Cantik yaitu melalui banyak gelang yang melingkar di leher wanita. Traveler dapat berkunjung ke Suku Karen di Chiang Rai, Thailand. Sebagian tour dari Chiang Mai melayani kunjungan ke desa Karen Hilltribe. Anda dapat juga berfoto dengan beberapa wanita leher panjang ini.

2. Leher semakin panjang, semakin cantik
Gelang leher Suku Karen itu terbuat dari tembaga, dengan ukuran tidak sama. Jangankan remaja, anak-anak kecil juga telah mulai kenakan gelang ini. Makin banyak gelang, makin panjang leher, jadi makin cantik wanita itu.

3. Cantik ala Dayak Kenyah
Suku Dayak Kenyah tinggal di pedalaman Kalimantan, tetapi traveler dapat menyambanginya di sebagian desa satu diantaranya Desa Budaya Pampang. Desa ini terdapat 25 Km dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Inilah tempat Anda lihat beberapa wanita bertelinga panjang, yang memastikan kandungan kecantikan semasing dari mereka.

4. Telinga semakin panjang, semakin cantik
Pada telinga kanan serta kiri wanita Dayak Kenyah, menggantung sebagian gelang juga sebagai pemberat. Inilah yang mengakibatkan telinga mereka jadi panjang. Untuk Suku Dayak Kenyah, telinga semakin panjang bermakna semakin cantik.

5. Wanita Suku Mursi Ethiopia
Suku Mursi yang tinggal di Desa Omo, Ethiophia ini mempunyai kebiasaan unik untuk wanita, walau agak ngeri. Disanalah, traveler dapat bersua wanita bibir panjang yang berniat dirobek untuk lalu dipasang plat bundar. Bibir beberapa wanita ini dibolongi sesudah umur 15-16 th.. Tetapi untuk mereka, inilah lambang kecantikan serta beberapa wanita bakal menghormati mereka yang melubangi bibirnya. Tidak cuma itu, plat di bibir ini dapat berperan juga sebagai lambang prinsip seseorang istri pada suaminya. Plat ini bisa dilepaskan apabila sang suami wafat. Demikian sebaliknya, wanita yg tidak kenakan plat bakal dikira malas. Bila dipandang dengan cermat, ukuran plat tiap-tiap orang tidak sama. Untuk ibu-ibu, plat ini sesuai dengan mas kawin yang didapatkan sang suami. Ya, ini lantaran plat yang digunakan ibu-ibu yaitu pemberian sang suami juga sebagai mas kawin.

Related posts