Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

promo dufan bni – Unik! Ternate Mempunyai Mahkota Berambut Satu-satunya di Dunia

Unik!-Ternate-Punya-Mahkota-Berambut-Satu-satunya-di-Dunia

promo dufan bni – Jakarta. Untuk daerah kesultanan, barangkali tidak banyak turis yang tahu masalah Ternate. Walau sebenarnya, kota di Maluku Utara menaruh pusaka yang hanya ada hanya satu di dunia yakni mahkota berambut yang dapat tumbuh. Aneh namun nyata. 

Unik!-Ternate-Punya-Mahkota-Berambut-Satu-satunya-di-Dunia

Tiap-tiap kesultanan atau kerajaan pasti mempunyai pusaka yang disimpan dengan baik. Tidak kecuali dengan Kesultanan Ternate. 

"Kami mempunyai mahkota berambut. Di semua dunia tidak mempunyai selain Ternate," ungkap Permaisuri Sultan Ternate, Boki Ratu Nita Buddhi Susanty, dalam jumpa pers Festival Legu Gam 2014, di Area Rapat lt 17, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta (27/3/2014).  

Mahkota ini dimaksud Stampa. Stampa yaitu nama mahkota Sultan Ternate ini. Mahkota ini benar-benar terkenal lantaran mempunyai keunikan, yakni rambut yang dapat tumbuh. 

"Rambut di mahkotanya tumbuh selalu. Ada acara spesial untuk potong rambut," lanjut Ratu. 

Umumnya, rambut pada mahkota ini dipotong pada tiap-tiap Hari Raya Maulid Nabi. Ini yaitu warisan dari Kesultanan Ternate dari dahulu. 

"Dalam sejarahnya Islam masuk ke Indonesia, usia kesultanan telah 800 tahun. Terhitung yang tertua. Sultan Mudaffar Syah yaitu sultan ternate yang ke-48," tutup Ratu.

Related posts