Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Promo Pulau Harapan – Konon, Pohon di Hong Kong Ini Dapat Mengabulkan Doa

Promo Pulau Harapan – Ada satu keyakinan orang-orang Hong Kong yang buat traveler penasaran. Di Lam Tsuen, ada dua pohon yang konon dipercaya dapat mengabulkan permintaan untuk siapapun yang berdoa disana. Yakin tidak yakin. Pohon itu di kenal dengan nama Lam Tsuen Wishing Trees. Tempatnya ada di dekat Kuil Tin Hau di lokasi Lam Tsuen, Tai Po. Usut mempunyai usut, dua pohon yang sesungguhnya yaitu pohon beringin itu berusia 200th.!

Konon, Pohon di Hong Kong Ini Dapat Mengabulkan Doa

Dilongok dari website Discover Hong Kong, Selasa (26/8/2014) ke-2 pohon beringin di Lam Tsuen senantiasa ramai oleh pengunjung, baik orang-orang setempat atau mungkin turis yang datang. Terlebih waktu perayaan Hari Imlek, di seputar pohonnya bak lautan manusia. Mereka yang berdoa di depan pohonnya, pertama berdoa didalam hati supaya permintaannya dikabulkan. Kemudian, mereka menulis permintaannya di satu kertas yang dimaksud Bao Die serta menggantungnya di buah jeruk atau mungkin pemberat yang lain. Lantas, mereka melemparkannya supaya tersangkut ke dahan atau mungkin ranting pohon.

Konon, bila kertasnya tak jatuh maka permintaannya akan dikabulkan. Demikian sebaliknya, bila kertasnya jatuh maka permintaannya dikira masih tetap tidak diterima. Pohon beringin yang semakin besar umumnya jadi tempat untuk memohon prestasi di bagian akademik, kekayaan serta kesehatan. Sedang pohon beringin yang lebih kecil juga sebagai tempat berdoa untuk kehamilan serta pernikahan.

Kenapa pohon beringin di Lam Tsuen diakui dapat mengabulkan doa? Orang-orang setempat yakin, Kuil Tin Hau di dekat pohon itu yaitu tempat memuja dewi laut yang diakui memberi kehidupan pada beberapa nelayan. Diluar itu, 12 arwah lelaki yang menyelamatkan Lam Tsuen di saat peperangan juga bersemayam di seputar kuil serta pohon beringin. Tersebut yang bikin orang-orang setempat yakin, bila berdoa di pohon beringin disana konon bakal dikabulkan. Hal itu telah berjalan mulai sejak beberapa ratus th. silam serta masih tetap dipercaya sampai saat ini.

Walau demikian, pemerintah Hong Kong mau membuat perlindungan pohon pengabul permintaan di Lam Tsuen supaya tak rusak. Langkahnya dengan bikin rack kayu di seputar pohon juga sebagai tempat menuliskan doa serta menanam pohon beringin yang lain di seputar Kuil Tin hau. Tetapi hingga sekarang ini, Anda masih tetap dapat lihat beberapa orang berdoa lewat cara melempar buah jeruk ke atas pohon beringin disana. Suatu kebiasaan yang terus terbangun.

Related posts