Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Promo Pulau Harapan – Sungai Mengalir ke Atas dan Bermacam Fakta Unik Carstensz

Promo Pulau Harapan – Puncak Carstensz di Pegunungan Jayawijaya, Papua populer dengan salju kekal. Kian lebih itu, ada banyak kenyataan unik disana yang belum di ketahui beberapa orang. Apa sajakah? “Puncak Carstensz mempunyai banyak kekhasan. Ada Sungai Nabu di ketinggian 3. 000-an mdpl yang aliran airnya terbalik, dari bawah ke atas, ” tutur tour guide.
Sungai Mengalir ke Atas dan Bermacam Fakta Unik CarstenszAdventure Carstensz dari Yayasan Somatua, Maximus Tipagau dalam acara Penandatanganan Prasasti Peresmian Desa Wisata Ugimba serta Daerah Wisata Carstensz Pyramid di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Maximus yang kerap memandu turis mendaki Puncak Carstensz memberikan, sungai itu adalah fenomena alam yang masih tetap belum di teliti selanjutnya. Belum di ketahui apakah itu ilusi visual seperti fenomena gunung magnet. Masalah fauna, Puncak Carstensz juga mempunyai banyak hewan unik. “Ada 6 type bebek yang hidup di ketinggian 4. 300 mdpl di Puncak Carstensz yang keseluruhan ketinggiannya 4. 884 mdpl. Bebek itu tinggal di situ saja, tidak pergi kemana-mana. Jumlahnya beberapa ratus, ” kata Maximus.

Terkecuali bebek, fauna yang menarik yang lain yaitu binatang yang serupa dengan koala namun ekornya panjang. Menurut Maximus, hewan ini dapat didapati sepanjang jalan pendakian ke Puncak Carstensz. “Hewan endemik Indonesia itu cuma ada di seputar Puncak Carstensz. Bahkan juga, dahulu hak patennya ingin di ambil oleh orang Australia namun sukses kita hindari, ” tegasnya.

Satu lagi yang mungkin saja buat dahi Anda mengerenyit, nyatanya ada air garam diatas Puncak Carstensz serta sebagian orang-orang setempat yang beritanya temukan fosil kerang. Bagaimanakah dapat? “Di salju yang ada di Puncak Carstensz juga diketemukan tengkorak-tengkorak yang dipercaya yaitu beberapa leluhur. Banyak pakar antropologi yang mempelajarinya, ” tutup Maximus. Papua memanglah misterius!

Related posts