Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Promo Pulau Harapan – Sunset di Pantai Ulee Lheue, Bikin Kangen!

Promo pulau harapan – Pulang ke kampung halaman senantiasa meninggalkan narasi sendiri untuk beberapa traveler. Pulang ke Banda Aceh, nikmatilah panorama sunset Pantai Ulee Lheue yang indahnya buat kangen serta tidak terlupakan. Banda Aceh adalah satu diantara kota di Propinsi paling barat Indonesia. Sesudah momen tsunami th. 2004 lalu yang meluluhlantakkan Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh berusaha keras berbenah serta membenahi lagi kembali kota yang pernah porakporanda serta membuatnya jenis kota madani berbasis syariat Islam.

Sunset di Pantai Ulee Lheue, Bikin Kangen!

Letaknya di ujung pulau Sumatera serta dikelilingi oleh pantai-pantai eksotis yang indah jadi satu diantara destinasi wisata yang perlu dikunjungi oleh beberapa traveler. Satu diantara pantainya yaitu Pantai Ulee Lheue, yang terdapat di Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, Aceh. Di sinilah terdapat pantai serta Pelabuhan Ulee Lheue. Pelabuhan Ulee Lheue jadi andalan tempat wisata Kota Banda Aceh lantaran perairannya bertemu segera dengan Pulau Aceh serta Pulau Sabang serta mempunyai pemandangan sunset yang indah.

Tempatnya gampang ditemukan lantaran tak jauh dari pusat kota, seputar 15 menit berkendara dari Pusat Kota melalui Blang Padang serta Punge Blang Cut. Sangatlah pas untuk rekreasi keluarga, melepas capek selesai bekerja atau cuma hang out dengan teman dekat melalui senja berbarengan.

Pantai Ulee Lheue adalah satu diantara lokasi wisata yang terkena efek kronis waktu tsunami 2004 silam yang meluluhlantakkan nyaris semua lokasi ini. Pasca tsunami, lokasi Ulee Lheue dibenahi oleh pihak Pemerintah Kota Banda Aceh dengan bangun tanggul pengaman serta jalan dua jalur yang menghubungkan Banda Aceh menuju pelabuhan penyeberangan. Ulee Lheue tetep menakjubkan dengan keindahannya.

Pemandangan di Pantai Ulee Lheue ini sangat memikat hati siapa yang melihatnya. Bagaimana tak, siang hari seperti lukisan alam yang dihiasi barisan pegunungan dan pulau-pulau kecil dari kejauhan. Pemandangan ini makin tampak cantik waktu matahari akan kembali ke peraduaannya. Apabila malam hari lampu warna-warni menghiasi indahnya lokasi ini.

Pengunjung Pantai Ulee Lheue tak hanya bisa menimati keindahan situasi pantai yang berair tenang, dapat juga coba permainan air seperti bebek air atau menyewa boat kecil untuk sebatas memutar melingkari pantai. Diluar itu, lokasi ini dapat dipenuhi pemancing yang mau memancing ikan karang seperti ikan kerapu atau rambe. Anda bahkan juga dapat berkoordinasi dengan nelayan setempat untuk meminjam atau menyewa perahu serta memancing ke laut.

Sore hari banyak pedagang kaki lima yang menjajaki dagangannya di selama jalan di pinggir pantai. Ada yang berjualan kelapa muda, jagung bakar, siomay, sate serta camilan yang lain. Tak hanya di kenal dengan wisata alamnya, Ulee Lheue juga di kenal dengan wisata kuliner. Kondisi ini sangatlah pas jadi tempat nongkrong serta bersantai di sore hari berbarengan keluarga serta teman dekat. Lihat sunset yang indah sambil nikmati kuliner yang ada disana. Pengunjung dapat duduk ditempat yang rindang atau di batu- batu besar sebagai tanggul yang menghadap segera ke laut.

Tidak ada kelirunya bila mau berlama-lama disiram cahaya mentari. Lantaran berjemur di pantai memanglah dapat menyehatkan kulit. Saat yang sehat untuk berjemur pada pagi sampai jam 11. 00 WIB atau dari jam 15. 00 WIB sampai matahari terbenam. Jauhi berjemur di siang hari lantaran bisa membahayakan kulit.

Keadaan Pantai Ulee Lheue terbilang tenang hingga sangat mungkin untuk berenang atau bermain pasir, naik bebek air, memancing, maupun cuma duduk sembari lihat pesona burung pantai serta temaram tenggelamnya Matahari. Keunggulan pantai ini yaitu tempatnya yang strategis, gampang dijangkau serta cukup ekonomis. Pantai ini di buka sampai magrib, malam hari ditutup untuk hindari terjadinya perbuatan negatif yang tidak mematuhi syariat.

Selesai lihat sunset pengunjung dapat melakukan salat di Masjid Baiturrahim. Inilah hanya satu bangunan di tepi Pantai Ulee Lheue yang berdiri kokoh waktu Tsunami menerjang, sesaat bangunan lain yang ada di sekelilingnya luluh lantak di hantam Gelombang Tsunami. Sungguh kekuasaan Allah yang maha dahsyat. Sungguh menaikkan kesyahduan serta kekhusyukan melakukan salat disini. Mau nikmati eksotisnya pemandangan Pantai Ulee Lheue? Datanglah Ke Banda Aceh, nikmati keindahan alam serta rasakan eksotisnya pantai di ujung Pulau Sumatera ini. Wonderful Aceh!

Related posts