Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

hailai ancol – Duh! Situs Warisan Dunia di Chile Dilalap Api

Duh!-Situs-Warisan-Dunia-di-Chile-Dilalap-Api

hailai ancol – Kota pelabuhan Valparaiso di Chile habis dilalap api dari Sabtu lalu. Siapa kira, kota ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO serta dikunjungi ribuan turis setiap tahunnya. 

Duh!-Situs-Warisan-Dunia-di-Chile-Dilalap-Api

Valparaiso yaitu kota pelabuhan yang berjarak 110 Km dari Santiago, Chile. Kota berpenduduk 270.000 jiwa ini hampir habis dilalap api hebat dari Sabtu (12/4) lalu. 

Tetapi siapa kira, Valparaiso nyatanya menyandang Situs Warisan Dunia UNESCO. Valparaiso menyandang julukan 'The Jewel of Pacific' lantaran menjadi kota pelabuhan utama di Amerika Selatan. Kota ini disinggahi beberapa pelaut yang akan meneruskan perjalanan melewati Samudera Atlantik. 

Mengutip AFP, Selasa (15/4/2014) kota ini juga didatangi ribuan turis setiap tahunnya. Lokasi kota tua yaitu yang paling digemari turis, dengan jalan berbatu serta rumah warna-warni peninggalan era ke-19

Walau terdapat di pesisir laut, bangunan-bangunan di Valparaiso menyebar di lanskap tinggi serta rendah. Dari atas bukit, traveler dapat melihat panorama kota nan cantik dengan latar belakang lautan. 

Sayangnya, dua lokasi paling ramai wisatawan yaitu kota tua serta perbukitan juga dilalap api. Kian lebih 10.000 warga dievakuasi dari Minggu (13/4) sesaat api sudah melalap lebih dari 500 rumah serta mengarah ke lokasi kota tua. 

Mengutip situs UNESCO, Valparaiso yaitu contoh majunya peradaban era ke-19 melalui seni arsitektur serta pembangunan kotanya. Ciri-ciri Valparaiso terdapat pada rumah warna-warni yang menyebar di perbukitan serta lanskap kota yang membuat seperti amphiteater.

Related posts