Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan 2013 – Pantai Menganti, Surga Tersembunyi di Kebumen

Pulau Harapan 2013 – Pantai Menganti di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mulai mengambil perhatian banyak traveler. Pasir putih serta panorama indahnya dari atas bukit menggoda siapa saja untuk datang nikmati libuan akhir minggu.

Pantai Menganti, Surga Tersembunyi di Kebumen

Dahulu, nama pantai ini tak setenar Pantai Logending (Pantai Bapak), terlebih lantaran aksesnya cukup susah. Tetapi, ketika saya mengunjunginya, keindahan pantai ini kelihatannya memanglah susah untuk ditampik. Betul-betul suatu surga yang tersembunyi!

Mengapa tersembunyi? Lantaran untuk menjangkau pantai ini rutenya memanglah tak gampang. Pantai ini berjarak 7 km. dengan jalan mendaki dari Pantai Logending. Untuk meraihnya, kita dapat memakai sepeda motor, upayakan motor dalam keadaan sempurna, lantaran jalanannya terjal serta mendaki dengan sudut-sudut yang lumayan ekstrem.

Namun jalanannya telah beraspal bagus, jadi walaupun medannya agak sulit, tetapi saat ini lebih gampang dijangkau dibanding bertahun-tahun lalu waktu keadaan jalannya belum beraspal. Jalannya yang sempit serta naik turun dengan esktrem mengakibatkan Pantai Menganti ini tetap susah untuk dijangkau memakai mobil.

Demikian mulai menyusuri jalan mendaki serta mulai lihat bentangan pantai dari atas, bersiap-siaplah untuk kagum. Waktu mengunjunginya sebagian waktu lalu, tak tahu berapakah kali saya turun dari sepeda motor serta nikmati panorama pantai dari atas bukit plus mengambil photo sudah pasti.

Kalian dapat sekedar duduk sembari memandangi bentangan pantai maha luas dibawah sana sepuas-puasnya. Ah, kerasan pokoknya dengan panorama super indah seperti yang ditawarkan menuju Pantai Menganti. Takjub benar dengan keindahan tersembunyi yang belum banyak di kenal orang ini.

Keindahannya berani diadu dengan cantiknya pantai-pantai di Bali. Demikian hingga ke pantainya, kalian dapat nikmati keindahan pantai yang tetap perawan ini. Ombaknya berdebur menciumi batu-batu karang dengan demikian dahsyat. Gelombang ombaknya yang dahsyat bergelora bikin pantai ini sempat dipakai untuk lomba selancar.

Pasir putihnya tetap bersih, dapat dijejaki dengan kaki-kaki telanjang menyusuri pantai. Perahu-perahu nelayan berjajar di bibir pantai, menaikkan nuansa pantai yang eksotis.

Melupakan senja kemerahan di bentangan pantai yang luas sungguh jadikan pengalaman jalan-jalan yang mengesankan. Kalian dapat menginap disini dengan menyewa atau bermalam dirumah masyarakat setempat. Daerah wisata ini memanglah tetap perawan, belum banyak fasilitas-fasilitas wisata seperti hotel atau penginapan, restoran, tempat makan, bahkan juga sarana MCK juga tetap terbatas.

Atau untuk pilihan lain, kalian dapat bermalam dibawah, di seputar Pantai Logending, yang telah banyak sarana untuk wisatawan. Lalu, kalian tinggal naik ke atas dengan menyewa ojek, maupun pasti lebih gampang apabila membawa sepeda motor sendiri. Jadi, tunjukkan keindahan surga tersembunyi ini dengan matamu sendiri.

Related posts