Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Bira – Akhir Tahun, Lawang Sewu Takkan Tampak Seram Lagi

Pulau Harapan Bira – Gedung bersejarah di Semarang, Lawang Sewu kembali di renovasi. Sesudah direnovasi, kesan seram di gedung peninggalan Belanda itu bakal betul-betul hilang. Mulai sejak th. 2010, renovasi telah dikerjakan dari mulai gedung A serta C juga sebagai cagar budaya. Gedung itu saat ini telah kembali indah seperti th. 1904 saat usai di bangun. Saat ini giliran gedung B, D, serta E yang masih tetap tampak horor masih juga dalam perbaikan.
Akhir Tahun, Lawang Sewu Takkan Tampak Seram LagiRenovasi gedung B, D, serta E tidak sama dengan gedung yang telah direnovasi pada awal mulanya. Hal semacam itu lantaran bahan bangunan yang dipakai tidak sama. Gedung A serta C memakai bahan dari luar negeri, sedang yang lain memakai bahan lokal. “Renovasi penambalan sisi yang berlubang tidak gunakan semen, namun bligon, batu bata yang ditumbuk,” kata Manajer Museum PT KAI, Sapto Hartoyo waktu didapati di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu (27/9/2014).

Terkecuali ditambal, renovasi mencakup penecatan dinding, pintu, perbaikan plafon, serta lantai. Direncanakan renovasi dapat dikerjakan akhir th. 2014 hingga awal th. 2015 dapat diresmikan. “Anggarannya Rp 1, 6 miliar dari PT KAI,” tandas Sapto. Tidak seperti gedung A yang cuma bisa dimasuki beberapa orang spesifik, gedung B lawang sewu malah bakal disewakan untuk pertokoan serta perkantoran, sedang gedung D bakal dipakai untuk cafe.

Related posts