Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Kaskus – Ini Gua Terdalam di Dunia!

Pulau Harapan Kaskus – Gelap, dalam, dingin serta sunyi, tersebut empat kata yang melukiskan seperti apa Krubera Cave di Abkhazia, Georgia. Cuma orang bernyali besar yang dapat memasukinya, lantaran dialah gua paling dalam didunia.

Ini Gua Terdalam di Dunia!

Krubera Cave ada di Arabika Massif, Abkhazia, Georgia. Arabika Massif yaitu satu diantara lokasi gunung batu kapur paling besar didunia. Di sinilah tempat gua terdalam didunia.

Sesungguhnya, gunung ini di isi oleh banyak gua. Tetapi cuma Krubera Cave yang paling menarik, lantaran ia jadi gua terdalam didunia. Dari website resmi Speleogenesis, Senin (14/7/2014), gua ini mempunyai kedalaman sampai 2. 197 mtr.. Karena, ia resmi jadi hanya satu gua di bumi dengan kedalaman kian lebih 2. 000 mtr..

Masuk ke dalam, Anda seperti dibawa ke lorong tiada ujung. Karenanya, tidak kebanyakan orang dapat masuk. Cuma mereka yang pakar serta ditemani sang pakar sajalah yang dapat masuk ke dalam gua.

Demikian masuk kepada kedalaman 200 mtr., gua terdiri atas dua cabang utama, yaitu Non-Kuybyshevskaya serta Main. Cabang Non-Kuybyshevskaya kepada th. 2008 sudah diekplorasi serta terdaftar mempunyai kedalaman 1. 293 mtr.. Sedang cabang Main mempunyai kedalaman 2. 197 mtr.. Lalu barulah kepada kedalaman 1. 300 mtr. gua terdiri atas banyak cabang.

Kesan megah serta besar tampak terang dari gua ini. Tebing tinggi dengan bermacam ukiran alami, stalagtit serta stalagmit indah juga isi sisi dalam. Perjuangan untuk masuk ke dalam gua juga saat itu juga pupus lantaran keindahan yang didapat.

Tetapi ada satu hal yang menyusahkan wisatawan bila mau masuk ke Krubera Cave. Genangan air sedalam 52 mtr. yang isi gua jadi kendala sendiri yang perlu dihadapi. Siapa kira, rintangan itu tidak lalu jadikan turis malas untuk masuk ke dalam. Buktinya, saat ini Krubera Cave jadi satu diantara destinasi popular di Georgia, terutama traveler penggemar wisata adrenalin.

Related posts