Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Murah – 10 Pulau Tereksotis di Indonesia

Pulau harapan murah – Bagi penggemar olahraga diving, Anda tak perlu pergi jauh-jauh dari Indonesia untuk mencari tempat-tempat paling indah. Tersebut daftar pulau yang pas untuk menyelam

10 Pulau Tereksotis di Indonesia

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Untuk dapat meraih Raja Ampat, Anda mesti beli ticket ke Sorong dari Jakarta dengan saat penerbangan 6 jam, transit di Makassar atau Manado. Sesudah tiba di Sorong, Anda mesti menaiki kapal dengan tempuh saat 3 jam. Anda bakal dihadapi dengan dua pilihan waktu mau nikmati wisata alam Kepulauan Raja Ampat. Pilihannya untuk tinggal di suatu resort atau tinggal di suatu kapal pinisi yang telah dimodifikasi. Agar bisa nikmati wisata Raja Ampat sepanjang sepekan dengan memakai kapal pinisi, Anda mesti membayar kian lebih Rp100 juta dengan kemampuan penumpang 14 orang. Untuk pilihan hotel, Anda bisa bermalam di Aston Niu Manokwari dengan harga mulai Rp600. 000 saja.

2. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Tak ada langkah tambah baik untuk memperoleh keindahan bahari Derawan, terkecuali mencelupkan diri ke bawah laut, baik itu dengan menyelam maupun sebatas snorkeling. Melengkapi istirahat, Anda dapat nikmati hamparan pasir di Gosong yang letaknya cuma 5 menit dari Pulau Derawan. Kehidupan bawah laut disini mengagumkan, Anda bakal dapatkan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, dan ubur-ubur stingless. Ikan Hiu Derawan disini adalah satu diantara keragaman hayati yang bernilai. Serta tidak cuma itu, sebagian spesies unik serta dilindungi ada disini, kepiting kepala, ikan paus, lumba-lumba, serta duyung.

3. Kepulauan Togean, Sulawesi Utara
Di Kepulauan Togean, bukan sekedar tawarkan paket penyelaman. Walau demikian, Anda dapat juga lakukan trekking di semua pulau untuk lihat babi rusa togean, rusa, kelelawar, serta kepiting kenari. Walaupun sedikit usaha untuk meraih kepulauan ini, Anda tak lagi terasa jemu. Mengingat selama perjalanan, Anda bakal disuguhi panorama seputar yang mengagumkan bagus. Lamanya perjalanan, Anda bakal ditemani keindahan gunung kebun kopi serta keindahan pantai di garis khatulistiwa.

4. Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah
Pulau ini mempunyai beragam julukan, pulau berlibur, Paradise of Java, atau Carribean van Java. Ada tiga pilihan kapal yang bisa membawa Anda ke obyek wisata ini, yakni kapal motor cepat Kartini ; saat tempuh 4 jam, kapal Bahari Expres ; saat tempuh 2 jam, serta kapal motor penumpang Muria ; saat tempuh lebih kurang 6 jam dari Pelabuhan Kartini. Aktivitas yang dapat Anda kerjakan di Karimunjawa, bukan sekedar scuba diving, snorkeling, berenang, serta memancing. Anda dapat pula nikmati, berkeliling pulau, lihat penangkaran hiu, trekking rimba mangrove.

5. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Anda dapat memakai pesawat dari Jakarta menuju Wakatobi dengan maksud Kendari, lalu meneruskan dengan kapal segera ke Wanci di Pulau Wangi-Wangi. Kapal reguler menuju Pulau Wangi-Wangi berangkat setiap pagi jam 10. 00 serta bakal tiba di maksud seputar 10 hingga 12 jam lalu. Dari Wangi-Wangi, perjalanan ke pulau-pulau lain dapat ditempuh dengan perahu-perahu sewaan atau perahu reguler yang simpel, namun cukup aman. Saat paling baik untuk bertandang ke Taman Nasional Wakatobi yaitu dari April-Juni serta Oktober-Desember tiap-tiap th.. Sebagian aktivitas yang pasti dapat Anda kerjakan disini dimulai dari menyelam, snorkeling, serta berenang untuk lihat gugusan terumbu karang yang indah serta beragam biota laut.

6. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta
Pulau Tidung saat ini jadi prestise untuk beberapa wisatawan baik asing ataupun domestik. Ini tidak lain lantaran keindahan, desir angin pantai nan sepoi, biru airnya nan jernih, serta terlebih terumbu karang nya nan menakjubkan. Untuk meraih ke Pulau Tidung, hanya satu prasarana transportasi sekarang ini sangat mungkin yaitu lewat jalur laut, yaitu memakai fasilitas kapal. Sekurang-kurangnya ada tiga jenis kapal, Kapal Ferry (dari Pel. Angke) serta Kapal Cepat (dari Pel. Kaliadem di Angke). Dari kesemuanya, sarana wisata Pulau Tidung yang saat ini jadi favorite yaitu Wisata Terumbu Karang dengan kesibukan Watersport Pulau Tidung yaitu snorkeling serta diving.

7. Kepulauan Gili Terawangan, Lombok
Nikmati keindahan dunia bawah laut di pulau-pulau Gili tak lah senantiasa murah. Jadi saat berencana berlibur, yakinkan Anda memersiapkan biaya spesial untuk menyewa peralatan serta instruktur menyelam. Sepanjang musim berlibur yang ramai pada Juni- Agustus, pulau-pulau di Gili penuh, jadi yakinkan Anda bikin reservasi sekurang- kurangnya empat bln. pada awal mulanya. Sebelum saat berangkat ke pulau ini, Jelajahi keindahan kehidupan bawah laut serta snorkel di koral-koral yang berwarna biru. Koral type ini cuma bisa diketemukan di pulau-pulau Gili serta Laut Karibia. Cobalah beranikan diri Anda jelajahi Turtle Point di Gili Meno, suatu tempat paling baik untuk lihat penyu laut. Ceburkan diri Anda serta menyelam lah di Dinding Meno di Gili Trawangan di kedalaman 18-20 m, maka Anda bakal menjumpai ikan hiu putih, mantarays serta penyu.

8. Pulau Kepa, Nusa Tenggara Timur
Pantai Pulau Kepa terdapat di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Kepa sendiri adalah suatu pulau kecil yang berjarak seputar 30 menit perjalanan dari Kota Kalabahi, Ibu Kota Kepulauan Alor. Pulau ini di kenal dengan juga sebutan “a Pettite” Kepa yang bermakna Kepa Kecil. Suatu pantai yang tawarkan kejernihan air, keputihan pasir, serta ketenangan alam. Tak hanya bisa nikmati panorama nan eksotik dari pantai ini, beberapa wisatawan bisa pula lakukan aktivitas snorkling maupun diving. Aktivitas snorkling bisa dikerjakan lebih kurang 1/2 hari. Biayanya juga lumayan terjangkau, yaitu lebih kurang sebesar Rp50. 000 per orang. Harga diving untuk per orang lebih kurang seputar 26 €/dive atau bisa pilih harga paket yang di tawarkan, yaitu berkisar 56 € untuk dua orang (seharian).

9. Tulamben, Bali
Tempat wisata Tulamben ada di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya seputar 80 km dari Kota Denpasar serta dapat ditempuh kurun waktu 1,5-2 jam perjalanan. Kekhasan dari tempat wisata ini yaitu ada bangkai kapal yang karam punya Amerika Serikat yang bernama USS Liberty yang karam pada perang dunia ke-2, namun ada juga yang menyampaikan lantaran gempa bumi serta meletusnya Gunung Agung pada th. 1963. Lepas dari tempat mana yang benar atau salah, Tulamben terus jadi tempat favorite untuk menyelam. Terdapat beberapa penginapan menghadap laut di Tulamben, satu diantara yang dapat jadi pilihan yaitu Ocean View Tulamben yang harga nya mulai Rp640. 000..

10. Pulau Bintan, Riau
Di pulau ini, Anda bisa nikmati wisata histori serta budaya lokal terhitung Istana Kota Piring yang terdapat di pulau Biram Dewa. Berkunjung ke Bintan tak lagi komplit bila tak singgah ke kota Tanjung Pinang, dimana Anda bisa lihat kehidupan orang-orang setempat serta berkunjung ke suatu kuil berumur 300 th. di daerah Senggarang.

Jadi, pulau mana yang bakal Anda kunjungi selanjutnya? Janganlah lupa untuk memersiapkan seluruhnya seperti ticket pesawat, hotel, serta aktivitas-aktivitas seru di maksud wisata Anda.

Related posts