Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Paket Murah – Amazon Bukanlah, Ini Rimba Bakau di Utara Jakarta

Pulau Harapan paket murah – Tidak butuh jauh-jauh ke luar Jakarta untuk nikmati wisata alam. Di lokasi utara tepatnya Kapuk Muara, ada Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang lanskapnya serupa Sungai Amazon. Seperti apa? Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk berlokasi di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ini yaitu obyek wisata alam yang tengah digemari traveler di Jakarta. Kami juga berkunjung ke TWA Angke Kapuk sekian waktu lalu. Tersebut penampakannya yang serupa Sungai Amazon di Amerika Selatan :

Amazon Bukanlah, Ini Rimba Bakau di Utara Jakarta1. ‘Amazon’-nya Jakarta
TWA Angke Kapuk yaitu obyek wisata alam yang tengah ‘hits’ di kelompok warga Jakarta. Berlokasi di utara Jakarta, ini adalah rimba bakau dengan luas keseluruhan 99,82 Ha. Jejeran pohon bakau serta perairan payau bikin TWA Angke Kapuk disebut-sebut juga sebagai ‘Amazon’-nya Jakarta. Satu diantara tempat untuk membuktikannya yaitu menara pandang yang segera menghadap lanskap mangrove.

2. ‘Penyelamat’ Kota Jakarta
]Dapat disebut, TWA Angke Kapuk yaitu satu diantara ‘penyelamat’ Kota Jakarta. Bagaimana tidak, rimba bakau disini membuat perlindungan garis pantai dari abrasi atau pengikisan. Rimba bakau juga adalah habitat alami bermacam biota darat serta laut. Burung-burung juga dapat dipandang disini, termasuk juga satwa yang lain seperti biawak.

3. Buka tiap-tiap hari
TWA Angke Kapuk buka sehari-hari, mulai Senin-Minggu jam 08. 00-19. 00 WIB. Pengunjung dewasa dikenakan cost Rp 25. 000 per orang, sesaat anak diatas 5 th. dikenakan cost Rp 10. 000. Jika membawa motor jadi bakal dikenakan penambahan cost Rp 5. 000, sedang mobil Rp 10. 000.

4. Wisata air
Terkecuali menyusuri jembatan kayu yang membentang selama TWA Angke Kapuk, traveler dapat juga coba bermacam wahana air. Traveler dapat coba naik boat, perahu dayung, dan kano. Biayanya Rp 350. 000/boat untuk delapan orang, Rp 250. 000/boat untuk enam orang, Rp 100. 000 untuk perahu dayung, dan Rp 100. 000 untuk kano.

5. Surga bakau di Jakarta
Bakau termasuk juga dalam famili rhizophoraceae. Type yang ada di TWA Angke Kapuk ini yakni bakau besar (Rhizophora mucronata Lam.), bakau merah/slindur (Rhizophora stylosa), tancang (Bruguiera gymnorrhiza), dan api-api/percuma (Avicennia alba). Anda dapat nikmati bakau memakai perahu atau boat. Durasi penyewaan semasing 40 menit.

6. Ketentuan memphoto
Ada ketentuan spesial masalah memphoto di TWA Angke Kapuk. Traveler yang membawa kamera DSLR serta sejenisnya mesti membayar Rp 1 juta bila mau memphoto didalam lokasi ini. “Bila kamera HP bisa. Soalnya didalam sini juga kerap dikerjakan photo pre-wedding” papar satu diantara petugas TWA Angke Kapuk.

Related posts