Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan – Pantas Dicontoh! Kota di Nigeria Ini Mempunyai Hari Bebas Klakson

Pulau Harapan – Siapa yang sukai mendengar bunyi klakson kendaraan? Kota Lagos di Nigeria nampaknya dapat dicontoh kota-kota yang lain didunia. Lagos mengaplikasikan ‘Hari Bebas Klakson’ supaya orang-orangnya tak stress serta turis tambah nyaman untuk berlibur.
Pantas Dicontoh! Kota di Nigeria Ini Mempunyai Hari Bebas Klakson
Lagos adalah kota dengan populasinya paling padat di Negeria, seputar 20-30 juta jiwa. Tidak heran, kemacetan seakan jadi makanan keseharian disana. Dilongok dari CNN Travel, Jumat (17/10/2014) pemerintah setempat mengaplikasikan kebijakan baru¬† yaitu ‘Hari Bebas Klakson’. Percobaannya dikerjakan pada Rabu tempo hari (15/10) di selama jalanan Kota Lagos.

Terkecuali telah menginformasikan lewat media sosial, pihak kepolisian Lagos turun ke jalan untuk mengingatkan pada beberapa pengemudi. Mereka juga menggunakan pakaian spesial dengan tulisan ‘Horn Free Day’.

Orang-orang Kota Lagos juga menyambutnya dengan suka ria. Dari reaksi lewat Twitter, banyak orang-orang yang suka waktu tak mendengar bunyi klakson selama perjalanan di Kota Lagos. Bahkan juga sebagian dari mereka seakan tak yakin, bila Kota Lagos dapat tenang juga.

Jadi, tidak sedikit orang-orang yang inginkan ‘Hari Bebas Klakson’ dapat digerakkan tiap-tiap minggu. Hal semacam itu mempunyai tujuan untuk merubah kebiasan beberapa pendemudi kendaraan bermotor disana yang kerap seenaknya memencet klakson.

Pemerintah Kota Lagos menyatakan, kebijakan baru ‘Hari Bebas Klakson’ memanglah mempunyai tujuan untuk menghimpit polusi nada serta tingkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Satu lagi, gagasannya akan ada denda bila ada pengemudi yang terus bandel membunyikan klakson di ‘Hari Bebas Klakson’.

Tidak tanggung-tanggung, dendanya sebesar 20 ribu NGN (Nigerian Naira) atau seputar Rp 1, 4 juta untuk pengemudi yang membunyikan klakson di dekat lokasi sekolah serta rumah sakit. Tidak cuma orang-orang setempat, turis pasti tambah nyaman waktu jalan-jalan disana. Dapat dicontoh Kota Jakarta nih!

Related posts