Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Pulau Seribu – Ini Museum di AS yang Mempunyai Lukisan Sejumlah Rp 1, 2 Triliun

Pulau Harapan Pulau Seribu – Museum of Moderen Art di New York menaruh banyak koleksi lukisan yang bersejarah serta mempunyai nilai seni yang tinggi. Tidak heran, di dalamnya ada koleksi lukisan Picaso yang sejumlah USD 100 juta atau seputar Rp 1, 2 Triliun.
Ini Museum di AS yang Mempunyai Lukisan Sejumlah Rp 1, 2 Triliun
Dari luar, jejeran gedung diantara Fifth serta Sixth Avenues, New York tidak ada yang mencolok, tidak ada yang menguasai. Masih tetap terbungkus oleh arsitektur style moderen bercampur vintage, retro serta classic.

Cuma saja, di salah satu gedungnya, di 53rd Street ada tulisan yang cukup mengusik mata, ‘Museum of Moderen Art’. Di samping kiri serta seberangnya juga tampak toko buku yang berkenaan dengan seni serta design. Dan toko souvenir MoMA, singkatan resmi salah satu museum paling keren di kota Gotham itu.

Saya yang penasaran dengan isi museum segera masuk lobi MoMA. Nyatanya ramai, kontras dengan penampakan luar yang sepi-sepi saja. Interiornya juga sangatlah kontemporer, bertolakbelakang dengan design luar yang tampak jadul. Perabotnya secantik yang terpajang di Ikea.

Tidak jauh dari pintu masuk, ada lobi yang cukup luas. Diluar itu tampak ruangan baca, ticket counter serta hall penghubung ke taman di belakang museum. Pengunjung hilir mudik dari taman, counter ticket, ruangan baca serta pintu masuk museum. Umumnya orang dewasa serta cuma sedikit tampak anak-anak. Wajah- berwajah terlihat serius khas New York.

Pakaian casual serta fashionable yang bikin mereka tampak lebih santai. Tidak butuh komando, kaki segera tertuju pada lantai 5 selesai terima katalog museum. Di lantai paling atas itu ada koleksi lukisan Picasso yang sebagian salah satunya sangatlah popular : Girl Before a Mirror (1932) serta Les Demoiselles d’Avagnon (1907). Karena sangat masterpiece-nya, semasing lukisan bernilai kian lebih $100 juta atau tak kurang dari Rp 1, 2 triliun pada taksiran balai lelang satu tahun lebih lantas.

Related posts