Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Review – 5 Museum di Dunia dengan Koleksi Paling Keren

Pulau Harapan Review – Museum yaitu destinasi yang seperti harta karun. Terdapat beberapa benda-benda kuno atau manuskrip bersejarah yang tidak ternilai harga nya. Terlebih, bila Anda masuk ke 5 museum dengan koleksi paling keren didunia ini! Masing-masing museum didunia menaruh beragam hal yang utama dalam histori satu negara atau satu perjalanan kehidupan manusia setiap zaman. Disusun dari beragam sumber, Kamis (25/9/2014) tersebut 5 museum dengan koleksi paling keren didunia :

5 Museum di Dunia dengan Koleksi Paling Keren1. Smithsonian Institution, AS
Smithsonian Institution atau Instansi Smithsonian adalah instansi pendidikan serta penelitian ilmu dan pengetahuan di Washington DC, AS. Berdiri mulai sejak th. 1846, Institusi Smithsonian mempunyai 19 museum dengan koleksi terutama untuk warga AS. 19 Museum itu berisikan histori perubahan Negeri Paman Sam, baik dari pengetahuan, seni serta budaya. Ada American Indian Museum, American Art Museum, American History Museum, Alami History Museum, Air and Space Museum, dan ada banyak lagi. Bila ditotal, jumlah koleksi museumnya meraih 142 juta benda.

Diperlukan saat kian lebih satu minggu, bila Anda ingin menjelajahi setiap museum didalam komplek Smithsonian Institution yang mempunyai luas kian lebih 1. 600 hektar. Sebagian museum yang mempunyai koleksi menarik, yaitu Air and Space Museum yang menaruh data-data komplit NASA dalam misi Apollo 11 yaitu pendaratan Neil Amstrong serta Buzz Aldrin ke bulan.

2. Museum Louvre, Prancis
Untuk traveler penggila seni, Museum Louvre di Paris harus jadi tempat yang perlu dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Jelas saja, museum ini menaruh nyaris 35 ribu benda seni dari zaman prasejarah sampai era ke-19. Museum ini mempunyai koleksi lukisan Monalisa, karya karya Leonardo da Vinci pada era ke-15 yang populer didunia. Karena sangat bersejaranya, lukisan yang memiliki ukuran 77×53 cm ini ditutup kaca serta di beri pembatas dengan tali yang mana turis cuma dapat melihatnya dari radius 3 mtr. Walau demikian, turis dari beragam negara ikhlas berdesak-desakan untuk melihatnya.

Tidak cuma beberapa barang seni seperti lukisan, Museum Louvre juga menaruh benda-benda dari Mesir kuno serta jejeran peti mumi dengan kata lain Sarcophagus. Bahkan juga, ada patung Firaun Ramesses II yang kerap dikatakan sebagai lawan dari Nabi Musa! Ada juga bermacam patung dewa-dewa mesir seperti Osiris, Horus atau Anubis. Sisi benda-benda Mesir kuno ada di lantai 1 dari 3 lantai. Janganlah salah, pengunjung Museum Louvre dapat beberapa puluh juta turis setiap tahunnya.

3. Museum Arcopolis, Yunani
Bila Anda sukai dengan beberapa hal mitologi Yunani, jadi Museum Arcopolis di Athena tidak bisa ditinggalkan. Museum ini menaruh seputar 4. 250 benda-benda bersejarah dari patung hingga artefak yang dipercaya datang dari Zaman Perunggu atau beberapa ribu th. lantas. Arcopolis sendiri adalah satu situs bersejarah yang banyak menaruh peninggalan-peninggalan bangsa Yunani. Tidak heran, Anda akan di buat takjub dengan bermacam koleksi museumnya. Banyak traveler yang katakan, bila karya-karya seni berbentuk patung di Eropa asal muasalnya dari Arcopolis. Museum Arcopolis juga sangatlah nyaman untuk didatangi. Sisi dalamnya bak ruangan pameran seni, dengan patung-patung serta artefak-artefak yang dipajang rapai. Bahkan juga, ada ruangan audio visual untuk melihat histori serta kebudayaan bangsa Yunani.

4. State Hermitage, Russia
State Hermitage layak dikatakan sebagai satu diantara museum dengan koleksi paling keren didunia. Pikirkan saja, museum yang ada di St Petersburg, Rusia ini mempunyai 3 juta koleksi benda-benda bersejarah dari beragam negara didunia. Benda-benda bersejarah itu yaitu lukisan, artefak, patung serta temuan arkeolog. Misalnya, tembikar Yunani kuno yang dipercaya dari era ke-3, patung perunggu serta bongkahan lantai marmer Romawi kuno dari era ke-1, relief yang bertuliskan ayat-ayat Alkitab dari Mesir, serta yang lain. Lukisan beberapa seniman dunia seperti Picasso, Caspar David Friedrich, Frans Snyders, Leonardo Da Vinci, Barthel Bruyn Elder serta ada banyak lagi. Anda seakan masuk ruangan saat saat melingkari State Hermitage.

5. British Museum, Inggris
British Museum adalah museum paling besar di London. Museum ini berisikan benda-benda histori serta budaya peninggalan manusia seperti patung serta artefak kuno. Keseluruhan ada 8 juta koleksi dari beragam negara! British Museum pertama kali di buka untuk umum pada 15 Januari 1759 oleh Sir Hans Sloane. Apa sajakah koleksinya yang menarik? Ada perhiasan emas dari bangsa Mesopotamia (bangsa Yunani kuno), batu Rosetta yang dipercaya di buat pada th. 196 SM serta berisikan teks kuno dalam naskah demotik bhs Mesir, bhs Yunani, serta hiroglif Mesir, sampai Al Quran dari era ke-11 yang datang dari Mesir.

Bahkan juga, museum ini mempunyai koleksi mumi-mumi asli dari Mesir, peti mati serta beberapa barang peninggalan yang lain yang dikubur berbarengan mumi itu. Yang menarik, pihak museum kerap memberi kajian tentang mumi dari beragam segi pengetahuan hingga turis yang datang terasa senang oleh penjelasan-penjelasan yang didapat. Umpamanya, perihal bagaimanakah sistem pembalseman serta penguburan mumi, seru!

Related posts