Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Review – Berenang di Pulau Rubiah, Buat Lupa Daratan!

Pulau Harapan Review – Sabang di Aceh telah populer dengan wisata bahari, banyak turis mancanegara yang datang untuk nikmati keindahan alam bawah lautnya. Satu dari 20 titik pantai serta laut yang cantik disana yaitu di Sabang. Siap-siap berenang bareng ikan! Rubiah sendiri datang dari nama Nyak Rubiah, satu diantara keramat dari 44 keramat yang melindungi Kota Sabang. Keindahan bawah laut pulau ini tak diragukan lagi, banyak wisatawan yang datang sebatas untuk berenang atau mungkin bermain dengan ikan hias.

Berenang di Pulau Rubiah, Buat Lupa Daratan!

Nah, itu yang menarik perhatian saya serta rekan untuk snorkeling di Pulau Rubiah. Saya sendiri tidak sempat jemu terasa lihat ikan-ikan hilir mudik, mengamati mereka beraktifitas segera di depan mata. Untuk menuju ke Pulau Rubiah sendiri kita membutuhkan saat seputar 35-40 menit dari pusat Kota Sabang dengan memakai kendaraan bermotor.

Setelah tiba di Pantai Teupin Layeu kita menyebrang lagi dengan memakai boat atau mungkin dengan perahu kaca. Untuk cost sewa umum mulai Rp 100. 000- Rp 300. 000 per boat. Jadi bila ingin menghemat cost, baiknya ikuti rombongan atau mungkin mencari rekan yang setujuan, jadi dapat sharing cost.

Saya serta rekan lebih pilih menyewa perahu dayung dengan harga sewa Rp 100. 000/hari. Jadi kita dapat sepuasnya berkeliling kemana juga kita sukai, cuma saja diperlukan tenaga ekstra untuk mendayung. Tak hingga 15 menit kami mendayung dari Pantai Teupin Layeu, pada akhirnya hingga ke Pulau Rubiah. Dengan peralatan snorkeling yang cukup komplit dimulai dari mask, snorkel, pelampung serta fin, kami segera terjun ke air. Tidak hingga 5 menit kami telah dikerubungi dengan ikan-ikan hias yang warna-warni, mereka kelihatannya telah akrab dengan manusia. Ada yang berwarna kuning hitam, biru, merah sampai yang berwarna perak. Ini terasa seperti lihat ikan hias di akuarium namun tiada kaca, hehe. Sangking asiknya bermain dengan ikan-ikan itu tidak jadi saat juga berlalu demikian cepat.

Hari telah mendekati magrib, ini waktunya kami berpisah dengan ikan-ikan lucu itu. Namun keakraban kami dengan ikan-ikan yang ada di Pulau Rubiah tak lupa kami abadikan dengan kamera yang kami sewa ditempat persewaan alat-alat snorkeling yang ada di Pulau Rubiah dengan cost Rp150. 000/perhari. Pengalaman ini jadi pengalaman yang mengasyikkan terlebih buat saya, lantaran dia tampak bahagia serta berkata akan tiba lagi untuk nikmati kebersamaan dengan ikan-ikan di Pulau Rubiah.

Related posts