Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Seribu – Tertutup Kabut, Lereng Ini Sembunyikan Desa

Pulau harapan seribu – Ini adalah desa yang terdapat di Iran. Bertengger tinggi diatas lereng gunung berhutan, selama-lamanya desa ini tidak tampak lantaran tertutup oleh kabut. Desa Masouleh terdapat di Propinsi Gilan, Iran, sekira 60 km dari laut Kaspia. Desa ini nyaris tidak tampak lantaran selama-lamanya tertutup oleh kabut. Tetapi bila kabut tidak terlihat, Masouleh adalah tontonan yang mengagumkan. Rangkaian cottage yang di bangun di lereng tampak terang.

Tertutup Kabut, Lereng Ini Sembunyikan Desa

Masouleh terdapat seputar 1. 050 mtr. diatas permukaan laut. Lantaran tata letak bangunan di lokasi ini cukup unik, sepeda motor tidak diperbolehkan untuk masuk serta melintas di lokasi ini. Tidak ada satu juga kendaraan yang bisa beroperasi lantaran tempat di lokasi ini berundak serta lorong-lorong. Diantara rumah-rumah, terselip lah suatu jalan sempit yang berkelok-kelok untuk akses keluar masuk desa. Nyaris seluruhnya bangunan di lokasi ini terbuat dari tanah liat serta kayu, dan berundak-undak. Bahkan juga, atap dari bangunan ini bisa dipakai untuk jalan. Sungguh bangunan yang cukup mengagumkan bagaimana suatu atap bangunan juga berperan untuk suatu trotoar.

Lantaran tempatnya ada cukup tinggi, iklim di desa ini tidak sama dari lokasi Iran yang lain yang condong kering serta panas. Di desa ini cuaca sangatlah hangat serta lembap. Angin bertiup dari barat daya, hingga membuat hujan lebat, dan kabut di segi utara pegunungan. Disebabkan curah hujan yang melimpah, lokasi ini melahirkan suatu rimba lebat beserta sungai yang airnya memancar ke semua daerah. Desa ini didirikan nyaris seribu th. waktu lalu. Lokasi ini pernah jadi akses keluar masuk beberapa pedagang yang datang serta keluar dari Iran. Tetapi saat ini, sejak di dapatkan oleh sebagian petualang, desa ini senantiasa berkembang jadi maksud wisata popular di Iran.

Related posts