Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Harapan Tour – 5 Panduan Utama Naik Kereta di Jepang

Pulau Harapan tour – Sama dengan Indonesia, kereta jadi salah satu transportasi massal yang dihandalkan di Jepang. Walau demikian, nyatanya Anda tak dapat asal naik bila memakai kereta. Ada 7 panduan yang butuh di perhatikan. Disusun dari beragam sumber, Jumat (19/12/2014) inilah 5 panduan naik kereta di Jepang :
7 Panduan Utama Naik Kereta di Jepang1. Tetapkan bakal naik kereta type apa
Terdapat beberapa type kereta yang dapat dinaiki di Jepang, dari mulai Sinkansen, JR, rapid serta banyak lagi. Semasing kereta juga mempunyai stasiun yang tidak sama. Agar tak pusing, sebaiknya tetapkan terlebih dulu type kereta yang bakal dinaiki. Baru lalu menuju stasiun yang dituju.

2. Cari info line yang bakal dinaiki
Bila lihat di peta, jalur atau line kereta di Jepang sangat rumit serta membingungkan. Bahkan juga tidak sedikit yang menyampaikan jalurnya bikin pusing seperti benang kusut. Agar tidak turut pusing dengan jalur ini, lihatlah ke arah peta yang terpampang di stasiun. Mencari stasiun asal serta stasiun maksud. Lalu cermati warna garis yang menghubungkan dua tempat untuk memastikan type line berdasar pada warna. Barulah Anda dapat beranjak ke peron yang disebut.

3. Beli ticket di mesin tiket
Eits tunggulah dahulu, saat sebelum pergi ke peron, janganlah lupa beli ticket di mesin ticket. Langkahnya juga cukup gampang. Anda tinggal memasukkan duit ke mesin. Lalu tetapkan berapakah penumpang yang bakal beli ticket. Kemudian tetapkan berapakah harga yang perlu dibayar dengan lihat daftar harga di papan panduan. Barulah kemudian ticket keluar.

4. Bila tidak mau ribet dapat pakai IC Card
Beli ticket sekali jalan seperti yang tercantum di poin 3 memanglah cukup membingungkan. Bila tak cermat, Anda dapat salah naik kereta. Untuk traveler yang tidak mau ribet, dapat beli IC Card. Ini yaitu kartu berlangganan kereta. Untuk memperolehnya, turis dapat beli di atm spesial.

5. Antrelah dengan tertib
Sesudah memegang ticket, antrelah sesuai sama jalur yang sudah disiapkan. Masyarakat Jepang sangatlah teratur waktu antre. Anda juga mesti ikuti rutinitas baik ini.

Related posts