Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari – 8 Negara Mungil Paling Aneh di Dunia

Pulau Pari – Apa yang ada di pikiran Anda waktu mendengar kata " negara mungil "? Nah, terkecuali Monaco serta Vatikan, masih tetap terdapat beberapa negara mungil yang lain. Bedanya, yang ini unik serta anehnya tidak ada dua. Nyatanya, tak sebegitu sulitnya bikin suatu negara. Sekurang-kurangnya tersebut yang ada di pikiran beberapa 'pemilik' negara kecil nan unik ini. Mengklaim lokasi, lalu bikin ketentuan, stempel serta bermacam kebutuhan 'negara' sendiri, lantas jadilah suatu negara mungil. Negara mini, atau mungkin micronesian, banyak di buat oleh beberapa orang yang mempunyai prinsip atau mungkin kebutuhan spesifik. Dan, mungkin saja tempat wisata tidak sama untuk beberapa traveler. Disusun dari beragam sumber, Jumat (29/8/2014) inilah 8 negara mungil yang paling unik didunia :

8 Negara Mungil Paling Aneh di Dunia

1. Republik Molossia
Bermula dari mimpi seseorang anak lelaki yang mau mempunyai kerajaan. Terbentuklah Republik Molossia yang dipunyai oleh Yang Mulia, Presiden Kevin Baugh. Pria ini pertama kali membanderol kawasannya jadi suatu kerajaan pada th. 1990an di Nevada, AS. Traveler dapat masuk ke 'negara mini' ini gratis, dari tanggal 15 April hingga 15 Oktober saja tiap-tiap tahunnya. Didalam Republik Molossia, traveler dapat berkeliling di taman, menengok kantor pos, bar serta yang lain. Penasaran?

2. Republik Kugelmugel
Tidak terima mesti membongkar rumah berupa bola, seseorang seniman asal Austria juga memaksa memerdekakan tempat tinggalnya. Ia meminta kemerdekaannya, menampik bayar pajak serta mulai bikin stempel pos sendiri. Bukannya di setujui, perbuatannya jadi berbuntut penjara. Ia memperoleh surat tahanan serta diasingkan. Disamping itu, tempat tinggalnya, dengan kata lain Republik Kugelmugel dapat didatangi serta dipandangi dari luar pagar. Bagaimanapun, 'negara mungil' yang ada di Prater Park, Wina, Austria ini jadi daya tarik sendiri untuk beberapa wisatawan yang kesana.

3. Freetown Christiania
Satu lagi negara yang mengakui daerahnya sendiri yaitu Freetown Christiania. Negara mungil ini ada di Copenhagen, serta dulunya adalah barak militer pada th. 1971. Sesudah jadi barak, lokasi ini jadi tempat jual beli ganja yang populer hingga th. 2004. Saat ini, Freetown Christiania di isi oleh 1. 000 masyarakat yang mengakui penggemar damai. Mereka tinggal serta membayar duit sewa (tinggal disana) pada komuni. Didalam barak, ada sekolah, perumahan serta usaha kecil-kecilan. 'Negara mini' ini sudah legal mulai th. 2011 lantas.

4. Free Republic of Alcatraz
Inilah resor yang diam-diam jadi negara mini. Resor/negara ini mempunyai nota bank, paspor, bendera serta cap negara sendiri. Pendirinya yaitu penulis, sekalian aktor serta sutradara asal Italia bernama Jacopo Fo. Negara ini ada di lokasi rimba pada Gubbio serta Peruggia. Negara ini didirikan lantaran memprotes atas degradasi sosial Italia yang tengah diperintah oleh Silvio Berlusconi. Saat ini Free Republic of Alcatraz adalah rumah untuk beberapa orang free thinker. Disana, traveler dapat berkunjung ke museum, restoran serta pusat edukasi yang penuh dengan workshop, satu diantaranya yoga.

5. Principality of Hutt River
Inilah mikronesian atau mungkin negara mungil hanya satu yang tercantum di Google Maps. Bisa jadi Australia tak mengerti ada negara mungil ini, namun dunia sadar, sekurang-kurangnya Google. Negara ini tidak ingin membayar pajak ke pemerintahan Australia, juga sebagai ubah, mereka menghadiahkan saja. Didalam negara ini, ada hasil karya seni 'kerajaan', dapat bermain golf serta kemping. Untuk masuk kesini, paspor Anda mesti dicap dengan cost Rp 22 ribu. Hutt River ada didalam Negara Sisi Western Australia.

6. Akhziv Land
Yaitu negara mungil di Timur Tengah yang bernama Akhziv Land, yg tidak pernah terserang perseteruan militer. Seseorang Yahudi kelahiran Iran bernama Eli Avivi membangun tenda di reruntuhan desa di Akhziv, Israel pada th. 1952. Ia juga menyebutkan lokasi itu juga sebagai tanah yang merdeka walau pemerintahan mau membongkar dengan argumen ilegal. Nyatanya, Eli memenangkan sengketa serta sukses bikin negara mungil sendiri terlebih buat mereka yang mau merdeka dari pemerintahan. Sudah 40 th. jadi negara mungil, lokasi ini terus jadi tempat wisata menarik untuk turis. Terdapat banyak ruangan penginapan, tempat kemping, serta panorama indah menghadap Lebanon, atau mungkin Gelilee serta Mediterania dari negara mungil ini. Masuk kesini, dikenai cost Rp 300 ribu per malam.

7. Republik Naminara
Di Asia, tepatnya di Korea Selatan, ada juga negara mungil yang dapat Anda kunjungi. Namanya Republik Naminara, buatan seseorang pria bernama Kang Woo Hyon. Th. 2006, ia mendeklarasikan diri serta kawasannya untuk memperoleh kebebasan kebudayaan dari Korea Utara. Sang presiden, Kang Woo Hyon sendiri, bangun galeri seni, museum, tempat pertunjukan serta hotel disana. Terkecuali negara mini, ini dapat adalah suatu resor. Sekurang-kurangnya ada 2 juta orang yang datang kesini tiap-tiap tahunnya. Rp 120 ribu jadi cost masuk negara itu serta perlu paspor untuk masuk kesana. Sekali jadi masyarakat, Anda dapat memperoleh perangko, koin serta kartu telephone untuk dipakai disana.

8. Republik Uzupis
Di Lithuania, ada negara mungil yang bernama Republik Uzupis. Negara mungil ini jadi tempat berkumpulnya beberapa seniman. Disana, ada seputar 1.000 dari 7.000 penduduknya adalah seniman. Kental dengan nuansa seni, negara mungil ini mempunyai pusat seni, satu diantaranya bohemian. Tak perlu cost untuk masuk kesini dengan kata lain gratis. Bila kebetulan berlibur kesini, janganlah lupa tengok galeri seni serta Constitution Wall of Uz yang diisi kalimat mutiara.

Related posts