Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Dimana – Serunya Kitesurfing di Pulau Tabuhan, Banyuwangi

Pulau pari dimana – Arena Banyuwangi Summer Kitesurf Camp di Pulau Tabuhan resmi di gelar. Beberapa puluh peserta, sebagian besar mancanegara, tampak nikmati berolahraga yang memercayakan kecepatan angin ini. Pantas dijajal untuk penggemar selancar sambil main layang-layang. Pulau Tabuhan yang ada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo diambil jadi tempat anjang kitesurfing serta windsurfing, Sabtu-Minggu (9-10 Agustus 2014). Pulau seluas 5 hektar ini dikira juga sebagai surga baru untuk penggemar berolahraga air ekstrim.

Serunya Kitesurfing di Pulau Tabuhan, Banyuwangi

Jeroen Van Deer Kooij serta Jannah yang disebut pasangan suami istri owner Bangsring Breeze waktu pembukaan acara yang baru pertama kali di gelar di Jawa ini mengakui ketertarikan untuk kenalkan Pulau Tabuhan ke level Internasional. " Untuk introduction ini tempat yang bagus sekali untuk kitesurfing and windsurfing. Kita tidak butuh menanti angin seperti di Bali, pantainya biru bersih. Saya rasa bila orang didunia tau tempat ini juga bakal bertandang ke sini (Pulau Tabuhan-red), " tutur Jeroen Van Deer Kooij di Pulau Tabuhan, Sabtu (9/8/2014).

Ketertarikan peserta waktu meliukkan papan selancar sembari mengibarkan parasut layangnya diatas ombak bikin pria berkebangsaan Belanda itu punya niat bakal seriusi meningkatkan berolahraga ekstrim ini di Pulau Tabuhan, Banyuwangi. Jannah, istri Jeroen yang berkebangsaan Indonesia memberikan, arena ini adalah pemanasan sebelum saat agenda sebenarnya yaitu International Moment Kitesurfing and Windsurfing Competition yang bakal di gelar th. depan. " Acara ini memanglah masih eksperimen, namun partisipasi serta ketertarikan peserta mengagumkan. Saya ingin th. depan dapat bersinergi dengan Pemkab untuk mengadakan acara yang sama. Lantaran bagaimanapun kewenangannya ada di Pemkab, " sambung Jannah.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memberikan, dia meyakini moment sport tourism itu dapat beresiko positif untuk menggerakkan ekonomi lokal serta mengenalkan Pulau Tabuhan. Trial moment yang di gelar terbatas ini diklaim diikuti 40 orang dari Prancis, Italia, Singapura, Austria, Belanda, Jerman serta Hawaii.

Acara ini adalah kolaborasi Pemkab Banyuwangi dengan pihak swasta, yakni Banyuwangi Bangsring Breeze. Aktivitas yang disebut satu bentuk private partnership itu dipacu supaya dapat menggerakkan bidang pariwisata yang muaranya yaitu menggerakkan perekonomian orang-orang. " Bakal ada tamu, baik atlet ataupun wisatawan. Orang-orang dapat lakukan aktivitas ekonomi produktif seperti jualan suvenir, kuliner, serta layanan penunjang yang lain, " ungkap Bupati Anas.

Menurut data International Kiteboarding Association, ada seputar 1, 5 juta pemain kitesurfing (kitesurfer) di semua dunia. Ini adalah pasar yang besar untuk dibidik manfaat menggairahkan wisata daerah. Perkiraan nilai pasar industri kitesurfing meraih USD 250 juta, mencakup nilai penjualan perlengkapan, penyelenggaraan moment, dsb.

Related posts