Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Begini Tingkah Para Bule di Kawah Ijen

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Kawah Ijen di Banyuwangi yaitu satu diantara destinasi favorite turis mancanegara. Janganlah heran, Anda akan bersua banyak bule dari muda hingga tua yang liburan kesana. Begini perilaku mereka! Kawah Ijen ada diatas Gunung Ijen yang mempunyai ketinggian 2. 443 mdpl. Anda mesti jalan seputar 3 km dari Pos Paltuding, pos pendakian pertama, untuk tiba di puncaknya. Kawahnya sendiri ada di kedalaman 800 mtr. dari atas puncak gunungnya. Pemandangan alam Kawah Ijen tidak butuh diragukan. Buktinya, turis mancanegara yang umumnya dari Eropa seringkali liburan ke Kawah Ijen. Terkecuali pemandangan alam, api biru di Kawah Ijen juga jadi daya tarik untuk mereka. Beginilah perilaku beberapa bule yang datang ke Kawah Ijen :

Begini Tingkah Para Bule di Kawah Ijen

1. Photo selfie
Tidak sedikit beberapa bule yang datang ke Kawah Ijen membawa pasangannya. Walau pendakian cukup melelahkan, banyak bule serta pasangannya yang sukses ke puncak untuk lihat Kawah Ijen dari dekat. Aktivitas yang kerap mereka kerjakan yaitu berfoto selfie berbarengan pasangannya. Banyak titik-titik bagus untuk berfoto selfie di Kawah Ijen, dari lanskap kawah hingga langit biru bersih serta gumpalan awan putih. Yang pantas diancungi jempol, beberapa bule yang berfoto selfie berbarengan pasangannya terus melindungi tata krama. Mereka berfoto sewajarnya lantaran menghormati norma-norma orang-orang setempat serta wisatawan lokal.

2. Bule tua serta muda, seluruhnya trekking
Kenyataannya, bule-bule yang trekking ke Kawah Ijen tidak mengetahui usia. Dari bule muda hingga yang telah manula, seluruhnya trekking ke puncak Gunung Ijen untuk lihat kawahnya dari dekat. Salut! Walau jarak yang dilewati meraih 3 km serta medan jalan yang mendaki sejauh 200 mtr., tak menyurutkan semangat bule-bule manula. Mereka ikhlas berjam-jam di jalan untuk tiba diatas puncak serta lihat Kawah Ijen di depan mata.

3. Hunting foto
Beberapa turis yang datang ke Kawah Ijen paling sukai menggunakan saat dengan berburu photo. Umumnya, mulai jam 07.00 WIB yaitu saat paling baik untuk memphoto sudut-sudut cantik Kawah Ijen. Sinar matahari waktu itu telah cukup terik. Ada pula turis yang berburu photo api biru di basic Kawah Ijen. Bila fenomena ini cuma tampak mulai dari dinihari, seputar jam 03.00 WIB hingga matahari terbit. Namun bila untuk memphoto api biru, mereka mesti membawa peralatan pencahayaan untuk memperoleh hasil paling baik.

4. Beli suvenir dari belerang
Beberapa penambang belerang di Kawah Ijen menjual bermacam suvenir khas yang menggemaskan. Suvenir itu yaitu cetakan belerang dengan beragam rupa, dari kura-kura, mobil, kepiting, sampai berupa anime Hello Kitty. Harga nya juga sangatlah murah, dari mulai Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu saja. Suvenir-suvenir itu nampaknya juga menggoda beberapa bule untuk membawanya pulang. Tidak sedikit dari mereka yang penasaran serta membelinya.

5. Duduk di tepi kawah
Beberapa bule memanglah populer sukai lakukan beberapa hal ekstrim. Seperti bule ini umpamanya, dia duduk di pinggiran kawah tanpa ada pengaman sekalipun. Walaupun tak terlampau curam, namun mungkin dia jatuh turun ke bawah bila salah memijakan kaki. Dia jadi tampak terlihat tenang-tenang saja. Dia kerasan duduk berlama-lama memandangi Kawah Ijen yang ada persis di depan mata.

Related posts