Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Brunei? Salah, Ini Masjid Kubah Emas di Depok!

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Wisatawan dunia tahu Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin yang berkubah emas di Brunei Darussalam. Walau sebenarnya Indonesia juga mempunyai, tepatnya di Depok, Jawa Barat. Inilah Masjid Kubah Emas. Yuk tengok cantiknya!

Brunei Salah, Ini Masjid Kubah Emas di Depok

Menjelajah Depok waktu Ramadan, janganlah lupa menengok Masjid Kubah Emas di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok. Masjid yang mempunyai nama asli Masjid Dian al Mahri ini usai di bangun kepada th. 2006 serta dengan cepat jadi atraksi wisata religi. Kenapa demikian? Ini beberapa argumennya

1. Bangunan besar serta unik
Dapat menyimpan lebih kurang 20. 000 jamaah, masjid ini tak saja didatangi wisatawan dalam pulau namun juga luar pulau. Banyak yang berniat datang berbondong-bondong dengan bus untuk nikmati keindahan masjid emas ini, sekalian berwisata religi. Sepanjang Ramadan, umumnya senantiasa ada peristiwa buka puasa berbarengan, sebelum saat salat Magrib berjamaah. Waktu siang hari, traveler dapat itikaf sembari menanti berbuka puasa. Waktu malam hari, traveler dapat juga menggunakan saat dengan salat tarawih berbarengan.

2. Kubahnya emas
Ada 5 kubah di bangunan ini, serta seluruhnya terbuat dari emas dengan ketebalan 2-3 mm. Inilah sebagai satu diantara daya tarik utama beberapa traveler. Tetapi bukan sekedar itu, arsitektur masjid ini juga tidak kalah mempesona. Tak hanya kubah, relief diatas tempat imam juga terbuat dari emas 18 karat. Begitupun pagar di lantai dua serta hiasan kaligrafi di langit-langit masjid. Cantik!

3. Seperti ada di masjid Timur Tengah
Aula yang megah jadi satu diantara style khas Timur Tengah. Ditambah dengan warna serta style lorong yang sedemikian rupa. Bikin Anda terasa ada di Timur Tengah serta lupa tengah ada di Depok, jawa Barat.

4. Warna yang lembut
Sedikit warna yang dipakai masjid ini. Umumnya berwarna hitam, krem atau salem. Tetapi, inilah yang membuatnya menarik. Simpel serta classic. Lorong dengan warna berlapis seperti ini persis seperti umumnya masjid di Turki serta lokasi Timur Tengah yang lain.

5. Megah hingga ke dalam masjid
Masuk ke dalam, seperti terasa di masjid yang ada di Timur Tengah. Belum lagi lampu gantung megah seberat 8 ton yang dihadirkan segera dari Italia. Sisi interiornya umumnya terbuat dari marmer yang diimpor dari Turki.

6. Taman yang cantik
Usai kagum pada masjid, janganlah lupa berkeliling ke komplek. Lantaran di seputar masjid, ada taman-taman asri yang teratur dengan cantik serta prima. Sungguh wisata religi yang menyejukkan hati serta mata.

Related posts