Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Weekend ke Malang, Mampirlah ke Museum Tempo Doeloe

Pulau Pari Kepulauan Seribu – Terkecuali populer dengan apel, Malang juga mempunyai museum keren yakni Museum Tempo Doeloe Malang. Bukan sekedar mengetahui histori Malang, tetapi Anda dapat juga membatik serta mengecat topeng. Sesudah senang bermain theme park di lokasi Batu, kami berkunjung ke satu diantara museum di kota Malang, yaitu Museum Tempo Doeloe Malang. Museum Tempo Doeloe Malang adalah museum yang menceritakan histori kota Malang mulai sejak zaman purba sampai zaman penjajahan.

Weekend ke Malang, Mampirlah ke Museum Tempo Doeloe

Museum ini terdapat di Jalan Gajahmada No 2, Malang (belakang kantor Balaikota Malang). Harga ticket masuknya cukup terjangkau loh. Cuma dengan Rp 25. 000 untuk umum serta Rp 10. 000 untuk pelajar, anda bisa pelajari histori kota Malang dengan cara lengkap. Museum Tempo Doeloe Malang mempunyai koleksi benda-benda purbakala sampai zaman kemerdekaan, berbentuk prasasti, buku-buku kuno, buku asli histori Jawa, serta alat-alat rumah tangga. Seluruhnya itu adalah benda-benda asli.

Demikian melalui pintu masuk, kita bakal dibawa pada suatu ruang untuk bertualang ke zaman 1, 5 juta th. waktu lalu. Pada ruang ini ada beragam koleksi benda-benda dan prasasti purbakala. Sang guide bakal berikan info sekitar asal-usul lokasi kota Malang. Ruang setelah itu, kita bakal melalui ruang zaman histori Indonesia, terutama histori kota Malang. Ada juga arca serta patung lilin satu diantara tokoh yang populer, yaitu Ken Arok. Di ruang selanjutnya, kita bakal melalui ruang zaman perubahan kerajinan tangan, seperti tembikar, mixer tempo doeloe, alat penangkap tikus, serta koleksi rempah-rempah.

Menariknya lagi kita bisa memakai sarana yang ada, seperti alat penggilingan jagung, alat musik, serta bikin kerajinan tangan. Masuk ruang selanjutnya, yaitu zaman perang kemerdekaan. Pada ruang ini kita bisa lihat diorama penjara besi, ilustrasi rapat KNIP yang di pimpin oleh Soekarno-Hatta. Diakhir ruang, kita bisa lakukan aktivitas mengecat topeng, berpose berbarengan patung lilin Soekarno, hingga memakai pernak-pernik seperti topeng, pakaian daerah, wayang, dan sebagainya.

Jadi, untuk anda yang datang ke kota Malang serta mau mengetahui lebih jauh perihal histori kota Malang, janganlah terlewat Museum Tempo Doeloe Malang. Rasakan bertandang ke museum dengan nuansa yang tidak sama!

Related posts