Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Paket Murah – Yang Baru di Papua, Desa Wisata Ugimba

Pulau Pari paket murah – Menparekraf, Mari Elka Pangestu hari ini barusan resmikan Desa Wisata Ugimba yang ada di Intan Jaya. Inilah destinasi baru untuk wisatawan di Papua serta desanya dekat dengan Puncak Carstensz, hanya satu tempat bersalju di Indonesia. “Tanah Papua itu ada banyak yang alami serta mesti kita jagalah, seperti ada salju disana,” tutur Mari dalam acara jumpa pers Penandatanganan Prasasti Peresmian Desa Wisata Ugimba serta Daerah Wisata Carstensz Pyramid di Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (23/9/2014).
Yang Baru di Papua, Desa Wisata UgimbaAcara itu juga di hadiri oleh Bekas Kapolda Papua, Tito Karnavian serta Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni. Dengan peresmian ini, diinginkan wisatawan semakin gampang untuk mendaki Carstensz serta berkunjung ke beberapa tempat yang cantik di sekelilingnya. “Kami (Intan Jaya) baru bangun diri untuk pariwisata baik dari infrastruktur serta homestay. Kami bersukur atas peresmian Desa Wisata Ugimba yang juga yang dapat mengangkat potensi pariwisata disana,” tutur Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

Desa Wisata Ugimba adalah sisi dari Kabupaten Intan Jaya. Dari Jakarta, wisatawan dapat naik pesawat ke Timika atau ke Nabire serta lanjut menuju Intan Jaya. Perjalanan dari Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya ke Desa Wisata Ugimba mengonsumsi saat seputar 8 jam. Lantas, di Desa Wisata Ugimba ada banyak kebudayaan seperti ukiran serta orang-orang yang berada didalam rimba masih tetap ada yang menggenakan koteka. Pemandangan alamnya juga cantik.

Desa Wisata Ugimba juga dekat dengan Puncak Carstensz, cuma dua hari perjalanan mendaki. Setelah itu, Desa Wisata Ugimba akan membenah diri untuk dapat menghadirkan banyak wisatawan dalam serta luar negeri. “Keamanan di Desa Wisata Ugimba terjamin lantaran bukanlah daerah perseteruan, namun toh Papua saat ini makin aman untuk turis. Yang akan datang, kami juga merencanakan bangun honai (rumah kebiasaan papua) juga sebagai penginapan disana, ” tandas Natalis.

Related posts