Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pari Pulau Seribu – Unik! Kolombia Mempunyai Sungai Lima Warna

Pulau Pari Pulau Seribu – Sungai yang berwarna kecokelatan, itu telah umum. Di Kolombia ada satu fenomena alam yang akan buat Anda diam terkesima. Inilah Cano Cristales, sungai yang mempunyai lima warna! Sungai Cano Cristales ada di dekat Kota La Macarena. Sungai ini tidaklah sungai asal-asalan serta mungkin saja cuma ada satu didunia. Pikirkan saja, air sungainya berwarna merah, biru, kuning, oranye serta hijau.
Unik! Kolombia Mempunyai Sungai Lima Warna
Seperti dilongok dari BBC Travel, Rabu (10/9/2014) Sungai Cano Cristales mulai dikunjungi turis pada th. 2000-an. Rupanya, lokasi di seputar sungai adalah basis beberapa pemberontak pemerintah Kolombia.

Pihak militer Kolombia pada akhirnya buka jalan serta menanggung keamanan turis di radius 30 km dari sungai itu. Seperti kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, untuk menuju Sungai Cano Cristales tidaklah gampang. Turis mesti naik pesawat dari Kota Bogota, ibukota Kolombia menuju La Macarena yang mempunyai bandara kecil. Kemudian, perjalanan dilanjutkan naik mobil serta trekking menelusuri rimba.

Tetapi, pemandangan Sungai Cano Cristales akan bikin siapapun yang melihatnya berdecak mengagumi akan. Pikirkan saja, warna merah, biru, kuning serta oranye tampak terang dari permukaan airnya yang bening. Tidak heran bila banyak turis yang menyebutkan Sungai Cano Cristales juga sebagai sungai pelangi!

Warna hijaunya datang dari lumut, warna birunya dari pantulan langit di permukaan air serta warna merah datang dari spesies tanaman endemik atau alga Macarenia clavigera yang melekat di bebatuan sungai.

Untuk turis yang suka hunting photo, sungai ini seperti surga. Namun ingat, fenomena lima warna di Sungai Cano Cristales ada waktu-waktu tertentunya. Sungai ini dapat tampak lima warna cuma pada bln. Juli hingga Desember. Karena, waktu itu temperatur udara cukup untuk menghangatkan lumut serta alga di sungainya. Hingga mereka jadi tampak bermekaran.

Dari bln. Januari hingga Mei, Sungai Cano Cristales ditutup untuk umum supaya ekologi disana dapat ‘beristirahat’. Beberapa masyarakat setempat juga saat ini menegakan ketentuan serta larangan untuk turis yang datang ke Sungai Cano Cristales.

Turis dilarang berenang, mencapai lumut atau alga, serta minuman mengandung alkohol di tepi sungai. Ini mempunyai tujuan untuk melindungi ekosistem sungainya supaya terus cantik. Satu diantara operator setempat yang jual paket wisata ke Sungai Cano Cristales yaitu Eco Turismo Macarena. Tertarik datang ke sungai lima warna ini?

Related posts