Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Hotel – Tidak Hanya Hiu, Ada Juga Penangkaran Penyu Langka di Karimunjawa

Pulau Pramuka Hotel – Berlibur di Karimunjawa umumnya sama dengan aktivitas berenang di kolam hiu. Kenyataannya, tidak hanya hiu, kepulauan ini dapat mempunyai penangkaran penyu langka yang dapat Anda kunjungi. “Iya ada. Ada di Pulau Menjangan Besar sama Kemujan, ” papar traveler yang pernah datang ke Pulau Karimunjawa sekian waktu lalu, Bunga pada kami, Selasa (9/9/2014). Pulau Menjangan Besar yaitu satu diantara pulau yang masuk dalam lokasi Kepulauan Karimunjawa. Pulau ini berjarak seputar 10 menit dari Pulau Karimunjawa.
Tidak Hanya Hiu, Ada Juga Penangkaran Penyu Langka di KarimunjawaDi Pulau Menjangan Besar, wisatawan umumnya memakai saat dengan menguji nyali didalam kolam hiu. Tidak hanya hiu, turis dapat juga bermain ke penangkaran yang juga ada di Pulau Menjangan Besar. “Terkecuali di Menjangan Besar, ada pula di Kemujan,” tutur traveler lain bernama Sendy, pada kami.

Bila di Pulau Menjangan Besar, wisatawan dapat temukan penyu dewasa. Nah, bila di Pulau Kemujan turis dapat lihat tukik-tukik atau bayi penyu. Di ke-2 penangkaran ini, type penyu yang ditangkar yaitu type penyu langka, yaitu penyu hijau (Chelonia mydas) serta penyu sisik (Eretmochelys imbricata).

Di Kemujan, tukik-tukiknya ada di kolam-kolam kecil,” terang Sandy. Di Pulau Kemujan, tukik-tukik ini dirawat hingga dewasa. Sesudah dewasa, barulah penyu-penyu ini dilepaskan ke laut. Tidak sedikit, jumlah telur penyu yang berhasil menetas hingga beberapa ratus. Tukik yang dirawat jadi dewasa sampai dilepaskan ke laut juga tidak kalah banyak.

Umumnya, telur-telur penyu serta penyu sisik bakal menetas dalam 55 hari. Tukik yang sudah menetas, bakal dipelihara dalam satu petak keramba sampai dewasa. Bila mujur, turis dapat turut dalam sistem pelepasan tukik ini.

Related posts