Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu – Pasar Triwindu, Pusat Suvenir Antik di Solo

Pulau pramuka kepulauan seribu – Pulang kampung ke Solo, berarti ada peluang untuk berburu oleh-oleh di Pasar Triwindu. Bila Anda satu diantara penggemar barang kuno serta antik, pasar ini dapat jadi maksud untuk menaikkan koleksi barang antik serta kuno. Kota yang mempunyai semboyan Spirit of Java ini mempunyai magnet untuk beberapa wisatawan lokal maupun mancanegara untuk bertandang. Hal semacam ini karena banyak tempat destinasi yang menarik untuk dikunjungi, satu diantaranya adalah pasar Triwindu atau yang juga kerap dikatakan sebagai Pasar Windujenar.

Pasar Triwindu, Pusat Suvenir Antik di Solo

Tempat pasar ini ada di Jalan Diponegoro, lokasi Ngarsopura serta letaknya tak jauh dari Pura Mangkunegara. Saat berkunjung ke pasar ini maka situasi beberapa puluh th. lampau bakal Anda rasakan. Ditambah lagi bangunan pasar yang berdiri mulai sejak 1939 ini di buat dengan bahan basic kayu yang bikin pasar ini berkesan lebih unik, kuno serta etnik.

Jejeran kios yang diisi barang antik berjejer memadati bagunan pasar Triwindu. Beragam jenis barang unik, antik serta kuno bisa anda dapatkan di pasar ini seperti gramofon dari Eropa, keramik, telephone kuno, kerajinan logam, topeng, batik kuno sampai lukisan kuno dapat juga anda dapatkan di sini.

Pasar ini mempunyai 2 lantai, biasanya kios yang ada di lantai pertama tawarkan beragam barang seperti pajangan, aksesori, duit kuno, koin kuno, alat elektronik kuno, buku langka, sepatu, barang etnik dsb. Sedang di lantai dua jual barang antik yang memiliki ukuran besar seperti almari, meja, tempat tidur sepeda ontel serta alat otomotif (spare part) keluaran lama yang saat ini susah untuk diketemukan.

Bila mujur maka Anda dapat temukan benda pusaka maupun benda yang mempunyai nilai historis yang tinggi serta juga sangatlah langka. Tetapi yang perlu di perhatikan bahwasanya beberapa barang yang ada di Pasar Triwindu tak seluruhnya adalah barang kuno. Ada beberapa barang yang disebut hasil kreativitas pengrajin yang berniat di buat supaya tampak antik serta kuno.

Harga barang yang di tawarkan di pasar ini beragam mulai beberapa ratus ribu sampai beberapa ratus juta rupiah. Hal semacam ini sesuai dengan sejarah, kekhasan, dan th. pembuatannya yang dipunyai benda itu. Semakin langka, unik, serta mempunyai nilai historis yang tinggi maka makin tinggi harga nya. Pasti seluruhnya bergantung dengan biaya yang anda punyai.

Janganlah lupa pakai ketrampilan anda dalam tawar menawar agar bisa beroleh harga yang disetujui. Diluar itu ada langkah unik dalam pembelian di pasar ini, konsumen bisa lakukan jual beli dengan system barter. Tukarkan barang antik Anda dengan barang antik yang di idamkan. Lalu penjual lah yang bakal berikan nilai harga barang antik yang Anda punyai.

Tak hanya untuk tempat jual beli barang antik, pasar ini dapat kerap jadikan untuk objek untuk berfoto-foto. Nyaris tiap-tiap hari pasar ini senantiasa buka dari hari Senin sampai Minggu pada jam 09. 00 s/d 16. 00. Akses untuk meraih pasar ini sangatlah gampang serta banyak tempat penginapan serta kuliner khas di seputar Pasar Triwindu.

Related posts