Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu – Pulau Kakaban, Surga Ubur-ubur & Terumbu Karang di Berau

Pulau Pramuka Kepulauan Seribu – Bertandang ke Kalimantan Timur, janganlah lupa datang ke Pulau Kakaban. Pulau yang masih tetap asri ini adalah satu dari dua pulau didunia yang mempunyai danau ubur-ubur yang unik. Untuk meraih pulau yang mempunyai luas 774, 2 hektar ini, wisatawan mesti menaiki kapal dari Dermaga Tanjung Batu dengan jarak saat 1 jam. Saat sebelum meraih Pulau Kakaban kita dapat juga lihat sedikit keindahan Pulau Semama.
Pulau Kakaban, Surga Ubur-ubur & Terumbu Karang di BerauSesampainya di Kakaban, kami disambut jembatan panjang yang di ujungnya ada tulisan Selamat Datang di Pulau Kakaban. Beberapa pengunjung yang mau snorkeling atau diving dengan membawa alat sendiri di danau yang ada didalam rimba dikenakan cost Rp 20 ribu. Uniknya, didalam danau itu ada empat type ubur-ubur yang masih tetap hidup dengan baik seperti Mastigias Papua, Casiopea, Aurelia. Wisatawan juga diizinkan untuk berenang berbarengan ubur-ubur yg tidak mematikan itu.

Diluar itu, di Pulau Kakaban juga ada beragam type ikan yang dapat dipandang yakni barakuda, white panduan, black panduan, hammer. Terkecuali ubur-ubur, wisatawan dapat juga nikmati keindahan bawah laut. Lantaran dari tujuh pulau yang ada di Berau, Kakaban adalah yang terbaik.

Menurut Rizya Ardiwijaya ahli konservasi laut dari The Nature Conservancy (TNC), lokasi Kakaban memanglah mempunyai koral paling bagus. Bahkan juga koralnya nomer dua sesudah Raja Ampat, Papua. “Spesias karang serta ikan di sini memanglah nomer dua paling baik sesudah Raja Ampat,” jelas Rizyaa waktu terlibat perbincangan, Jumat (13/12/2014) lantas.

Pengunjung yang ada juga dari beragam daerah serta luar negeri. Mereka rata-rata waktu nikmati berenang berbarengan ubur-ubur di danau. “Pantainya masih tetap bersih. Danaunya juga serta suka dapat bermain dengan ubur-ubur,” tutur Linda seseorang wisatawan asing waktu terlibat perbincangan. Linda juga meminta, supaya keasrian serta keindahan Kakaban tak dirusak. ” Semoga terus bersih serta beberapa pengunjung juga tak buang sampah asal-asalan, ” tutupnya.

Related posts