Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Murah – Menyaksikan Keindahan Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Pulau pramuka murah – Jakarta memanglah mempunyai banyak gedung pencakar langit serta mal megah. Tetapi bila jemu berwisata berbelanja, Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk mungkin saja pilihan. Tempat yang pas untuk menggunakan akhir minggu. Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk berikan tawaran yang tidak sama. Di taman wisata ini, pengunjung bisa nikmati keindahan alam yang asri serta jauh dari kebisingan ibukota.

Menyaksikan Keindahan Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Tempat rekreasi yang berlokasi di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini buka dari Senin-Minggu, jam 08. 00-19. 00 WIB. Pengunjung dewasa dikenakan cost Rp 25.000, dan anak diatas lima thn dikenakan cost Rp 10.000. Jika membawa motor maka bakal dikenakan penambahan cost Rp 5. 000, sedang mobil Rp 10. 000. Luas ruang tempat ini seluas 99,82 Ha. Primadona taman wisata ini yaitu rimba bakau dengan kata lain mangrove.

Rimba bakau mempunyai beberapa faedah. Faedah intinya yaitu membuat perlindungan garis pantai dari abrasi atau mungkin pengikisan. Lokasi rimba bakau adalah lokasi berkembangbiak burung serta satwa yang lain. Rimba bakau juga adalah habitat alami untuk beragam type biota darat serta laut.

Bakau terhitung dalam famili rhizophoraceae. Type yang ada di TWA Angke Kapuk ini yakni bakau besar (Rhizophora mucronata Lam.), bakau merah/slindur (Rhizophora stylosa), tancang (Bruguiera gymnorrhiza), dan api-api/percuma (Avicennia alba). " Ada kian lebih sepuluh spesies bakau yang ada disini, " tutur yang memiliki sekalian pengelola TWA Angke Kapuk Murniwati Harahap, sering disapa Murni, waktu didapati di lokasi itu pd Jumat (1/8/2014)

Di ruang konservasi ini, pengunjung bisa melihat-lihat rimba bakau sesuka hati dgn jalan melalui jembatan kayu yang ada. Jembatan kayu melingkari lokasi konservasi rimba bakau hingga mempermudah pengunjung waktu mengobservasi. Apabila tertarik, pengunjung bahkan juga bisa turut menanam bakau. Biayanya dikenakan sebesar Rp 150. 000 per orang, sedang apabila mau menempatkan papan nama di pohon bakau yang ditanam, biayanya jadi Rp 500. 000 per orang.

" Selama ini, saya tengok pengunjung telah mulai tertarik menanam bakau. Cuma saja, kelak kami yang bakal menanam lantaran ada langkah sendiri dalam menanam bakau, " kata Murni. Wanita berdarah Batak ini menuturkan menanam pohon bakau gampang-gampang sulit. " Ada sejenis keong yang sukai melekat di bakau. Itu mesti dikikis. Terkadang, bakaunya jadi mati, " kata Murni.

Diluar itu, ia menuturkan, cuaca juga sangat punya pengaruh. Kadang-kadang angin yang terlampau kencang bikin pohon bakau rubuh serta mati. Dibutuhkan juga tenaga memiliki pengalaman dalam menanam pohon bakau. " Jadi, cost penanaman pohon bakau itu untuk beli seluruhnya perlengkapan serta membayar layanan penanam, " kata Murni.

Apabila capek jalan kaki melingkari lokasi rimba bakau, dapat juga coba wisata air. Pelancong bisa coba boat, perahu dayung, dan kano. Biayanya yakni : Rp 350. 000/boat untuk delapan orang, Rp 250.000/boat untuk enam orang, Rp 100. 000 untuk perahu dayung, dan Rp 100. 000 untuk kano. Apabila mujur, bisa lihat biawak.

Ada juga monyet serta kelinci di ruang ini. " Lumayan, tadi anak saya cukup suka lantaran dapat tengok kelinci serta monyet, " kata Yuli, pengunjung dari Kapuk. Beragam type burung juga terlihat melintas di hawa dalam lokasi ruang konservasi ini. Sesaat, burung blekok cukup kerap tampak di dekat akar pohon bakau. Di ujung jembatan kayu, ada suatu menara kayu yang dipakai untuk mengamati burung. Diluar itu, juga dipakai untuk mengamati rimba bakau ini dari atas.

Untuk pelancong yang sukai berkemah, obyek wisata ini dapat sediakan peluang untuk beraktivitas itu. Ruang ini dilengkapi dgn tempat api unggun, outbound, serta rumah tenda. Ada juga taman bermain anak-anak hingga orang-tua bisa leluasa mengajak buah hatinya bermain. Diluar itu, ada juga layanan photo prewedding, pastinya dgn merogoh kocek sebesar Rp 1. 000. 000. Jika lalu mau bermalam, ada juga villa yang harga nya sekitar pada Rp 1.300. 000 hingga Rp 6.000.000 per malam.

Apabila perut mulai lapar, Anda dapat beranjak ke kantin yang sudah disiapkan TWA ini. Ada sate kelinci dgn nasi seharga Rp 30.000. Serta nasi goreng serta mie goreng dibanderol harga Rp 25.000. Harga minuman sekitar pada Rp 5.000-Rp 8.000. Sayangnya, pilihan makanan kurang beragam lantaran cuma ada satu kantin penjual makanan.

Related posts