Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Murah – Tips Puasa Saat Traveling ke Luar Negeri

Pulau Pramuka Murah – Bln. Ramadan tidak jadi rintangan waktu traveling, termasuk juga ke luar negeri. Bila Anda satu diantaranya, terdapat banyak panduan utama yang perlu dikaji. Traveling jalan, puasa juga lancar! Orang yang tengah traveling atau musafir, memanglah memperoleh kemudahan tidak untuk berpuasa. Tetapi bila mau sembari terus berpuasa, mengapa tak? Sekurang-kurangnya ada 5 panduan utama bila Anda traveling ke luar negeri pada bln. Ramadan serta sembari terus berpuasa. Tersebut daftarnya :

Tips Puasa Saat Traveling ke Luar Negeri

1. Kenali jam sahur serta berbuka
Hal terutama waktu puasa sembari berlibur ke luar negeri yaitu tahu jam sahur serta berbuka. Gali info terlebih dulu lewat internet, lalu mencari restoran halal yang buka 24 jam untuk Anda makan sahur. Bila tempat hotel agak jauh dari keramaian serta susah temukan restoran 24 jam, sebaiknya Anda beli makanan dari malam untuk makan sahur. Nampaknya tidak susah mencari makanan untuk berbuka puasa, mengingat umumnya saat berbuka pas dengan jam makan malam.

2. Kerjakan kesibukan yang tidak kuras fisik
Waktu traveling, ketahanan fisik sangatlah punya pengaruh pada keadaan berpuasa. Oleh karenanya, upayakan janganlah beraktivitas yang kuras tenaga atau fisik seperti trekking, mendaki gunung, dan sebagainya. Kerjakanlah aktivitas mengasyikkan yang tidak perlu banyak tenaga. Contoh jalan-jalan di taman kota atau ‘museum-hopping’, berkunjung ke banyak museum dalam 1 hari. Ditanggung mengasyikkan!

3. Geser jam kegiatan
Bila umumnya aktivitas jalan-jalan diawali mulai sejak pagi hari, waktu Ramadan mungkin saja aktivitas itu dapat digeser jadi sore ke malam hari. Dengan demikian, kita dapat kurangi resiko dehidrasi. Waktu sore hari, matahari telah tak terik lagi. Sedang malam hari kita telah berbuka puasa, berkegiatan semakin banyak juga telah tidak jadi masalah.

4. Mencari info restoran halal untuk wisata kuliner
Berwisata kuliner tentu satu hal yang tidak bisa ditinggalkan waktu jalan-jalan ke luar negeri. Walau puasa, Anda masih tetap dapat mencicipi banyak makanan yang tentu halal. Oleh karenanya saat sebelum pergi, mencari info sekitar restoran halal favorite di destinasi maksud. Atau, mencari sebagian makanan khas yang halal untuk menu berbuka puasa.

5. Mencari Islamic Center atau masjid besar di destinasi maksud
Tidak ingin ketinggalan salat tarawih waktu bln. Ramadan? Carilah masjid besar atau Islamic Center di destinasi maksud. Janganlah cemas, kota-kota besar didunia pasti mempunyai sekurang-kurangnya 1 Islamic Center. Tidak cuma tarawih, Anda pasti dapat lakukan salat 5 saat atau turut berbuka puasa berbarengan. Berteman dengan umat Muslim dari negara lain yang pasti jadi pengalaman traveling yang tidak bakal terlupakan. Umumnya, mereka juga mengadakan buka puasa berbarengan lho!

Related posts