Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Murah – Wow! Ada Toilet ‘Emas’ di Thailand!

Pulau Pramuka Murah – Di Chiang Rai, Thailand ada komplek kuil Wat Rong Khun. Yang menarik, disana ada toilet yang megah serta bersepuh emas. Inikah toilet paling megah di Thailand atau mungkin bahkan juga didunia? Bila pernah ke Chiang Rai, Thailand mungkin saja Anda satu diantara yang bakal temukan bangunan bersepuh emas yang sangatlah megah ini. Mungkin saja ini adalah bangunan toilet termegah didunia, bangunan ini terbagi dalam dua lantai serta digunakan juga sebagai toilet untuk pengunjung Wat Rong Khun atau mungkin populer dengan nama White Temple.

Wow! Ada Toilet 'Emas' di Thailand!

Sepintas bangunan megah ini terlihat seperti seperti kuil-kuil yang umum di jumpai di Thailand. Tetapi bila Anda dekati lebih terang bakal tampak lukisan lelaki serta wanita dengan panduan toilet di dekatnya. Belum lagi pengaturan taman nan cantik komplit dengan bangku di halaman depannya akan tidak bikin Anda sadar bila tengah ada di depan toilet.

Tempat bangunan toilet ini ada di komplek kuil eksotis serba putih bernama Wat Rong Khun yang lebih popular dimaksud White Temple untuk turis. Tempatnya sangatlah strategis, cuma 15 menit dari terminal bus Chiang Rai pas di pinggir jalan utama menuju propinsi Chiang Mai. Sangatlah kontras warna cat antar bangunan di komplek itu hingga sangatlah gampang kita menemukannya.

Komplek kuil ini adalah prakarsa seniman Thailand, Chalermchai Kositpipat yang berambisi bangun kuil Buddha terindah didunia. Semua bangunan serta ornament kuil berwarna putih cerah yang melambangkan kesucian, terbalik dengan kuil biasanya yang berwarna emas yang menurut dia malah melambangkan kemewahan serta hedonisme. Karakter tersebut yang mau ia tuang kedalam bangunan toilet supaya karakter jelek itu terbuang bersamaan terbuangnya kotoran pada badan.

Toliet untuk wanita yang tertutup ada dibagian depan bangunan, sedang toilet lelaki dengan sedikit lebih terbuka ada di belakangnya. Waktu masuk ke toilet tidak ada ketidaksamaan mencolok terkecuali warnanya yang serba emas, tolietnya memakai toilet jongkok seperti biasanya dipakai orang-orang Asia Tenggara. Sedang lantai dua bangunan itu tak di buka untuk umum.

Tidak ada kelirunya Anda singgah ke komplek White Temple ini waktu ke Thailand. Kota paling utara ini bisa ditempuh memakai bus sepanjang seputar 10 jam dari Chatuchak Northern Terminal Bangkok, atau mungkin dapat juga dengan pesawat komersil dari bandara Don Mueang. Kapan lagi dapat temukan toilet yang enak dilihat mata bahkan juga tidak sedikit yang berpose dengan latar toilet berwarna emas ini?

Related posts