Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Resort – 5 Kota unik di Dunia yang Terbentuk Alam

Pulau Pramuka resort – Banyak kota bisa sangatlah futuristik atau menarik, tetapi tak ada yang dapat menaklukkan kemampuan alam. Tersebut 5 kota unik didunia yang terbuat dari alam. Dimana saja? Dari mulai kota yang tempat tinggalnya di bangun dalam bebatuan, sampai kota yang ada di sisa jatuhnya meteorit. Dari BBC, Jumat (3/10/2014), inilah 5 kota unik yang terbuat dari alam :

Floating Islands, Titicaca Lake, Peru1. Kandovan, Iran
Dari terlalu jauh, desa ini takkan tampak sekalipun. Ini lantaran, Desa Kandovan yang ada di Iran bangun rumah didalam bebatuan vulkanik. Orang-orang setempat bangun rumah dengan menggali batu, hingga terbentuk rumah alami. Kerennya, rumah ini mempunyai system pemanasan serta pendinginan ruang yang bekerja dengan automatis dari alam. Hingga, masyarakat dapat nyaman ada didalam rumah walau cuaca diluar tengah kronis. Penasaran mau coba tinggal disini? Bermalam saja di satu diantara hotelnya yang bernama Kandovan Laleh Rocky Hotel. Ada 10 suite yang komplit dengan jakuzi serta lantai yang hangat. Wah!

2. Danau Titicaca, Peru
Suatu kota terbentuk di dalam danau. Rumah yang di bangun disini memakai beberapa bahan yang dihasilkan alam. Bahkan juga, kota ini juga di buat di dalam danau, dengan memakai akar-akaran serta sejenisnya. Tiap-tiap pulau yang ada disana dapat beralih, sesuai sama apa yang diinginkan. Seluruhnya bermula dari serangan Suku Inca. Seputar era ke-13, serangan bertubi-tubi dikerjakan oleh Inca ke Uros. Oleh karena itu, mereka bikin rumah di dalam danau juga sebagai pertahanan. Sampai saat ini, kota itu masih tetap aktif didiami oleh orang-orang Uros. Bahkan juga, Anda juga dapat bermalam di homestay sana sepanjang sekian hari.

3. Stokholm, Swedia
Banyak yang sudah mengetahui tentang keindahan Kota Stokholm di Swedia tetapi mungkin saja belum banyak yang sadar bagaimanakah sistem pembentukan kota ini. Beberapa ribu th. waktu lalu, kota ini dibuat oleh glesyer yang melewatinya hingga membuat pulau-pulau yang ada saat ini. Jadi, kota yang ada sekarang ini yaitu hasil seni alam yang dikerjakan oleh air. Masyarakat lokal menamakan kepulauan Stokholm juga sebagai Skargarden atau yang bermakna Taman Batu Karang.

4. Guadix, Spanyol
50 km ke arah barat dari Granada, Spanyol, ada kota yang nyaris serupa dengan Kandovan. Disana, ada Guadix yang perumahan beberapa penduduknya yang berupa seperti gua. Mereka bangun rumah menyatu dengan bebatuan pegunungan. Yang lebih keren, rumah-rumah ini sama-sama menyatu dengan lorong-lorong yang di buat didalam gunung. Sekurang-kurangnya ada 2. 000 rumah gua yang sama-sama terkait dalam labirin yang bikin pusing. Walau gua serta didalam gunung batu, rumah-rumah disini mempunyai sarana yang cukup ideal. Bahkan juga ada yang berlantai marmer serta mempunyai sambungan internet.

5. Nordlingen, Jerman
Sepintas, Anda bakal lihat Nordlingen seperti kota-kota yang lain. Tetapi lihatlah sekali lagi, cermati bentuk kotanya yang membulat. Ini tak lain serta tak bukanlah lantaran kota ini berdiri diatas sisa jatuhnya meteor beberapa ratus th. lantas. Kawah ini mempunyai diameter 25 km serta perlahan-lahan orang-orang bangun rumah, gereja serta sejenisnya didalam sana. Sampai ini, ada seputar 20. 000 masyarakat yang hidup damai di dalamnya.

Related posts