Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Resort – Berbelanja Oleh-oleh di Pasar, Simak Dahulu 6 Panduannya

Pulau pramuka resort – Di beberapa tempat, pasar adalah jantung kehidupan. Dimulai dari bahan keperluan keseharian hingga oleh-oleh, bisa didapati di pasar. Tersebut disini 6 panduan yang bermanfaat untuk berbelanja oleh-oleh di pasar. Kenakan pakaian enjoy serta menawar, adalah beberapa panduan umum untuk belanja di pasar. Berikut 6 panduan untuk berbelanja oleh-oleh di pasar :

Berbelanja Oleh-oleh di Pasar, Simak Dahulu 6 Panduannya

1. Cermati tempat serta jam buka pasar
Bila Anda mencermati, jam buka semasing pasar tidak sama keduanya. Ada yang buka subuh, namun ada juga yang buka dari malam hingga subuh. Yakinkan Anda ajukan pertanyaan tentang jam buka pada masyarakat seputar lebih dahulu. Hal yang sama saja berlaku untuk tempat pasar.

2. Bawa duit tunai yang cukup
Beberapa besar pasar oleh-oleh di Indonesia adalah pasar tradisional. Banyak salah satunya yang cuma terima duit tunai, bukan kartu kredit. Yakinkan Anda juga membawa duit pecahan kecil untuk hindari tak ada kembalian waktu beli oleh-oleh.

3. Jagalah tas serta barang
Kehadiran copet di pasar memanglah telah jadi rahasia umum. Bukan mustahil tas atau mungkin dompet Anda jadi korbannya waktu lengah. Untuk menghindarinya, jagalah senantiasa tas serta barang Anda. Bakal tambah baik lagi jika Anda cuma membawa duit sebanyak keperluan saja.

4. Janganlah lupa menawar
Menawar adalah jurus andalan tiap-tiap orang yang ingin beli barang. Tiap-tiap beli barang, coba ajukan pertanyaan tentang harga, telah fix atau mungkin tetap dapat ditawar. Makin Anda pakar menawar, makin murah harga barangnya. Namun janganlah menawar harga terlampau murah, atau mungkin Anda bakal terkena geram si penjual.

5. Beli oleh-oleh yang khas
Datang ke satu pasar di daerah, upayakan Anda beli oleh-oleh yang khas daerahnya. Tak hanya tak bisa didapati di daerah lain, oleh-oleh yang khas juga jadi bukti dari tempat yang Anda kunjungi. Oleh-oleh khas juga mempunyai nilai plus.

6. Pakai bhs daerah
Kedaerahan dapat jadi satu diantara panduan berbelanja oleh-oleh di pasar yang dapat bermanfaat. Bila kebetulan Anda datang dari kampung yang sama juga dengan si penjual, bukan hanya mustahil ada harga spesial. Memakai bhs daerah yang sama juga dengan si penjual bermanfaat. Umpamanya menggunakan bhs Jawa untuk menawar harga di Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Related posts