Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau seribu Pulau Pari – Pantai Selong Belanak, Tempatnya Bule Bersantai di Lombok

Pulau Seribu Pulau Pari – Lombok populer dengan jejeran pantainya, satu diantaranya yaitu Pantai Selong Belanak. Janganlah heran, banyak turis mancanegara yang bersantai disini serta membuatnya juga sebagai tempat berlibur favorite mereka. Bahkan juga sekian kali saya berkenalan dengan bule-bule pembawa devisa ini. Mereka banyak datang dari Kanada, Jerman, Swiss, Amerika, Inggris, Jepang, Korea, serta negara-negara yang lain.

Pantai Selong Belanak, Tempatnya Bule Bersantai di Lombok

Maksud pertama jalan-jalan rombongan kami yaitu menuju Pantai Selong Belanak yang berlokasi di lokasi selatan Lombok Tengah. Saya juga penasaran lantaran belum pernah ke pantai ini. Rombongan pergi jam 08. 30 WITA dari Kota Selong, Lombok Timur. Selama perjalanan, terlebih dari Penujak ke pantai, kita disuguhi panorama bukit-bukit atau mungkin gugusan pegunungan. Dari jalan diatas pegunungan ini kita dapat lihat juga keindahan pantai yang ada. Pas jam 10. 00 WITA rombongan kami tiba di Pantai Selong Belanak (perlu saat seputar 1, 5 jam). Bila dari Bandara Internasional Lombok cuma perlu saat 45 menit.

Kesan pertama saya saat masuk ruang pantai ini yaitu, woooow! Cantik sekali. Pantai ini tak kalah indahnya dibanding Gili Trawangan di Lombok Utara sebagai primadona wisata dunia terkecuali di Bali. Pantai Selong Belanak ini berupa cekungan (teluk). Di kiri kanannya berdiri tegak mengapit gugusan bukit-bukit hijau yang bergradasi ketinggiannya. Di dalam cekungan tampak bukit kecil menghadang ombak, hingga ombak disini sangatlah bersahabat serta pas untuk mandi-mandi serta berenang.

Basic pantainya juga landai serta memanjang hingga lebih aman. Pasir putihnya pasti sangatlah dikagumi beberapa turis mancanegara. Disini pasir putihnya sangatlah lembut seperti telah diayak. Saya saksikan beberapa bule demikian asik berjemur sembari membaca, seperti tersebut rutinitas mereka. Ini yang tidak sering dapat ditiru oleh bangsa kita. Saya juga demikian asik berselancar ditemani turis-turis muda mancanegara yang aduhai. Bahkan juga saya luangkan diri berteman dengan sebagian turis dari Argentina serta Swiss. Di selama pantai Selong Belanak ini berjejer beberapa pedagang (dapat untuk tempat berteduh serta berjualan). Disini juga ada penyewaan papan selancar yang tarifnya Rp 50. 000/sepanjang hari.

Untuk anda yang hoby fotografi, ditempat ini sangatlah bagus jadi background atau mungkin dapat jadikan Wallpaper di computer. Saya cermati beberapa pengunjung kelihatannya tak henti-hentinya sama-sama photo dengan bermacam style. Terlihat tamu dari luar daerah memuaskan diri berfoto disini. Sering yang lokal juga belajar berbikini seperti bule mancanegara. Sesudah senang dengan tempat ini, rombongan kami beralih ke tempat lain, yaitu ke Pantai Kuta serta Pantai Batupayung. Meskipun cuaca ditempat ini sedikit panas, namun view pantainya cukup jadi obat lantaran keindahannya yang menggoda mata.

Tenggorokan yang telah haus segera terobati dengan manisnya air kelapa muda yang tersedia banyak disini. Cukup membayar sepuluh ribu rupiah, kita memperoleh kelapa muda yang masih tetap fresh. Kelihatannya baru di turunkan dari pohonnya yang banyak tumbuh di daerah sini. Memanglah nyaris seluruhnya pantai dibagian Selatan Lombok ini sangatlah indah serta berpasir putih. Sudah pasti masih tetap perawan serta sangatlah disenangi beberapa wisatawan.

Related posts