Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

pulau seribu tidung – Beragam Kedubes Minta Paspor Jangan Jadi Jaminan Sewa Motor

Berbagai-Kedubes-Minta-Paspor-Jangan-Jadi-Jaminan-Sewa-Motor

pulau seribu tidung – Phuket. Masalah pencurian serta kehilangan paspor wisatawan di Thailand disangka disebabkan paspor yang jadikan jaminan sewa motor. Karenanya, beragam kedutaan besar serta konjen meminta supaya paspor asli tidak dipakai untuk jaminan. 

Berbagai-Kedubes-Minta-Paspor-Jangan-Jadi-Jaminan-Sewa-Motor

Beragam kecaman dikeluarkan bersamaan pemakaian paspor untuk jaminan penyewaan motor atau mobil. Bermacam masalah yang merugikan wisatawan serta juga pihak rental berlangsung disebabkan sistem ini. 

Beragam kedutaan besar serta konjen negara asing juga sudah mengingatkan Gubernur Phuket tentang ini. Diambil dari Phuketwan, Selasa (11/3/2014), telah berbulan-bulan pihak pemerintah Thailand diingatkan untuk lakukan penertiban. Tetapi belum ada langkah konkrit. 

Terutama pencurian paspor banyak dihadapi turis disebabkan penyerahan paspor asli ke rental. Misalnya seperti yang dihadapi traveler Luigi Maraldi serta Christian Kozel

Paspor keduanya dicuri di Phuket serta digunakan oleh 2 penumpang Malaysia Airlines yang hilang. Maraldi diketahui kehilangan paspor lantaran ditanggungkan untuk sewa kendaraan di Phuket. Demikian juga dengan Kozel yang paspornya dicuri di Thailand 2 tahun lalu. 

Nyatanya bukan hanya kendaraan, penyewaan jet ski juga meminta turis untuk menyerahkan paspor asli. Turis juga sesungguhnya terasa keberatan dengan hal semacam ini. Di segi lain, menahan paspor wisatawan bukan hanya jaminan pihak rental aman dari masalah pencurian. 

Menurut sumber Phuketwan di Patong, beberapa orang jahat menggunakan paspor kedaluwarsa untuk membawa kabur motor atau mobil rental. Dalam masalah Luigi Maraldi, yang paspornya digunakan penumpang Malaysian Airline, pelaku menukar paspor Luigi dengan paspor curian lain. 

Tiada memeriksa dengan cermat, pihak rental yakin demikian saja dengan paspor yang didapatkan. Mengakibatkan, turis nakal ini dapat membawa kabur motor atau mobil sewaan untuk lalu selekasnya menjualnya supaya tidak terdeteksi.

Related posts