Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Tidung Jakarta – Kite Surfing, Berselancar Ditarik Layang-layang di Pulau Tabuhan

Pulau tidung jakarta – Satu lagi wisata berolahraga istimewa akan digeber di Banyuwangi. Kota berjuluk " Sunrise Of Java " ini bakal mengadakan aktivitas kite surfing di Pulau Tabuhan, akhir minggu ini. Sungguh menantang adrenalin petualangan! Banyuwangi Summer Kitesurf Camp bakal di gelar di Pulau Tabuhan, Sabtu-Minggu (9-10/8) yang akan datang. Berolahraga yang memercayakan kecepatan angin ini dinilai pas memakai Pulau Tabuhan untuk tempat kite surfing.

Kite Surfing, Berselancar Ditarik Layang-layang di Pulau Tabuhan

" Pantai Bangsring serta Pulau Tabuhan untuk kite surfing ini good location, good sport lantaran angin yang seperti ini sangatlah susah didapati didunia. Kecepatannya 20 knot dan itu bagus, " ungkap Manager Bangsring Beach sekalian panitia pelaksana kite surfing, Ivan Ismadi Putra waktu konferensi pers di Aula Rempeg Pemkab Banyuwangi, Kamis (7/8/2014).

Sekarang ini kite surfing di Pulau Tabuhan ini, sambung Ivan, kegiatannya masih berbentuk eksperimen. Walau demikian panitia mengakui kewalahan menyimpan calon peserta yang mau gabung di arena seru berolahraga air ini. Di arena seru berolahraga ketertarikan spesial ini, sebagian besar peserta didominasi asal mancanegera, seperti Singapura, Jerman, Perancis serta Hawaii.

" Totalnya telah meraih 60 peserta. Namun kami cuma membatasi 40 peserta saja, lantaran masih eksperimen, " paparnya. Menurut Ivan, berolahraga yang satu ini memanglah dapat disebut lebih susah dari surfing lantaran tak hanya mesti mengatur papan selancar, beberapa kite surfer juga mesti mengatur gerakan layang-layang. Di Indonesia kite surfing belum banyak didapati, cuma di Pantai Sanur, Bali serta Lombok, NTT. Ia mengharapkan arena ini dapat promosikan Pulau Tabuhan untuk tempat kite surfing terpopuler dengan support alam yang mumpuni.

" Pulau Tabuhan semakin bagus cuaca serta anginnya daripada Bali serta Lombok, ini potensi baru yang butuh digali, " katanya. Aktivitas kite surfing yang tergabung dalam gelaran Banyuwangi Festival 2014 ini terselenggara karena hubungan kerja Pemkab Banyuwangi dengan pihak investor. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan, untuk arena yang baru kali pertama digelar di Pulau Tabuhan ini, semuanya dibiayai oleh Bangsring Beach sebagai pelaksana. Sesaat pihak Pemkab Banyuwangi berwenang sebagai promotor aktivitas. " Semua cost dijamin investor, kita cuma untuk promotor acara serta publikasi. Serta ini nyaris berlaku di seluruhnya aktivitas Banyuwangi Festival 2014, " tandas Bupati Anas.

Related posts