Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Tidung Kepulauan Seribu – Tinggi Raja, Kawah Biru yang Cantik dari Sumatera Utara

Pulau Tidung Kepulauan Seribu – Tinggi Raja barangkali belum populer dibanding obyek wisata lain di Sumatera Utara, seperti Danau Toba atau Berastagi. Tinggi Raja adalah kawah cantik berwarna biru serta dikelilingi undakan bukit belerang. Meskipun sesungguhnya obyek wisata ini telah sempat popular di th. 1980-an. Tetapi lantaran kurang promosi serta tak dikelola dengan baik, jadi pernah terlupakan. Namun keindahan alamnya tak diragukan lagi.

Tinggi Raja, Kawah Biru yang Cantik dari Sumatera Utara

Tinggi Raja adalah cagar alam yang ada di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Saat tempuh dari kota Medan diprediksikan pada 3-4 jam. Sebelum saat meraih tempat wisata Kawah Biru ini, kita mesti menyusuri rimba yang ditumbuhi oleh pohon pandan besar serta beragam flora yang lain, juga menapaki beberapa ratus anak tangga.

Agak lelah sih, namun seluruhnya lelah itu terbayarkan sesudah lihat panorama yang terbentang di depan mata. Undak-undakan bukit belerang yang putih seperti salju yang mengalirkan air panas ke kawah besar dibawahnya, membuat kolam berwarna biru serta benar-benar jernih. Hingga terlihat hingga dasarnya. Nyaris serupa dengan Pamukkale yang ada di Turki.

Namun tidak cuma itu, dibalik kawah ini dapat ada sungai. Di sinilah tempat orang untuk mandi-mandi lantaran airnya dingin. Uniknya, di sungai ini ada tebing-tebing kapur yang terbentuk dari endapan belerang dengan gabungan warna yang benar-benar menarik.

Ada gua yang membuat kolam kecil diisi air hangat serta benar-benar jernih juga. Jadi dapat menikmati mandi sesudah melihat keindahan panorama alamnya.

Tinggi Raja nan eksotik, akankah kau bertahan hingga beberapa puluh tahun ke depan?

Related posts