Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Tidung Resort – Berlibur dengan Singkat? ke Sawarna Saja!

Pulau Tidung Resort – Sawarna di Kabupaten Lebak, Banten, mempunyai wisata pantai serta gua karst. Lantaran letaknya tidak jauh dari Jakarta, Sawarna jadi destinasi yang pas disambangi akhir minggu. Yuk kesana!

Berlibur dengan Singkat ke Sawarna Saja

Sawarna mungkin saja pilihan untuk menggunakan akhir minggu atau isi berlibur yang cuma satu hingga dua hari. Namun bila memanglah mau " melarikan diri " dari kebiasaan dalam periode waktu lama juga, tak ada kelirunya untuk menentukan Sawarna untuk tempat destinasi.

Sawarna adalah satu desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. Jarak Jakarta-Sawarna seputar 6-7 jam lewat jalan darat lewat Sukabumi. Jalanan umumnya lancar, tetapi waktu musim berlibur kadang-kadang dipenuhi kendaraan wisatawan.

Pantai-pantai Sawarna menghadap ke Samudra Hindia, tak heran waktu air tengah gunakan ombak-ombak menghantam karang-karang ke arah pantai. Ada tiga titik pantai yang populer serta indah yaitu Tanjung Monitor (yang dimaksud juga Pantai Sawarna), Laguna Pari serta Karang Taraje.

Tanjung Monitor yaitu tempat pantai yang paling gampang diraih serta paling ramai. Dari jalan raya cuma melalui satu jembatan gantung (dengan jalan kaki atau naik motor) serta medan perjalanannya juga mudah. Sedang Laguna Pari agak jauh, terlebih Karang Taraje yang dapat disebutkan 'perlu perjuangan' untuk menuju ke sana. Tetapi bakal terbayar dengan keindahannya. Terlebih waktu dentuman ombak pecah di karang Taraje yang besar, yang jatuh seperti kapas lalu mengalir seperti air terjun yang lebar.

Tak hanya pantai ada juga gua-gua yang dapat dikunjungi yaitu Gua Sikadir, Gua Cimaul serta Gua Singalong. Gua-gua di Sawarna adalah type gua karst.

Banyak penginapan di sini seperti homestay ataupun vila, juga tak susah untuk Anda untuk mencari makanan. Terlebih di jalan raya ada gerai mini market. Apabila tak terlampau sukai jalan kaki ke lokasi-lokasi yang dituju, di seputar penginapan banyak ojek yang siap menghantarkan beberapa wisatawan berkeliling Sawarna.

Related posts