Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

restaurant di ancol – 7 Simpanse Cerdas Bikin Tangga & Kabur dari Bonbin di AS

7-Simpanse-Cerdas-Bikin-Tangga-&-Kabur-dari-Bonbin-di-AS

restaurant di ancol – Tujuh ekor simpanse di kebun binatang Kansas, Amerika Serikat, memakai kecerdasan mereka untuk kabur dari kandang. Mereka memakai tangga buatan dari suatu dahan pohon untuk memanjat tembok lalu melarikan diri. Walah! 

7-Simpanse-Cerdas-Bikin-Tangga-&-Kabur-dari-Bonbin-di-AS

Seperti ditulis Reuters, Jumat (11/4/2014), insiden langka ini berlangsung di kebun binatang Kansas City pada Kamis (10/4) waktu setempat. Petugas kebun binatang menjelaskan, satu diantara simpanse menarik suatu cabang atau dahan pohon serta menyandarkannya ke dinding tembok sebagai pembatas kandang mereka. 

Dengan dahan pohon itu, simpanse-simpanse itu memanjat ke atas sampai pada akhirnya sukses keluar kandang. Tetapi untungnya, simpanse itu tidak lakukan kontak dengan pengunjung kebun binatang. 

Menurut Direktur Kansas City Zoo, Randy Wisthoff, simpanse itu melarikan diri ke area yang hanya dikhususkan untuk penjaga kebun binatang. Keseluruhan ada 12 ekor simpanse di kebun binatang. 

"Kita mendapati pemimpin kelompok di sini. Dia menumpukan dahan pohon serta membuat simpanse yang lain turut berhimpun dengannya," jelas Wisthoff mengacu pada seekor simpanse jantan yang mengawali pelarian itu. 

Dengan memakai makanan untuk menarik perhatian kawanan simpanse itu, petugas kebun binatang menggiring mereka kembali ke dalam kandang. Tujuh ekor simpanse itu kabur sepanjang 1 jam saja sebelum pada akhirnya dikembalikan ke kandangnya. 

Wisthoff memberikan, petugas kebun binatang biasa rutin memeriksa tiap-tiap dahan pohon yang jatuh di dalam kandang simpanse. Tetapi dalam masalah ini, rupanya simpanse itu dapat menarik dahan pohon sampai lepas dari batangnya. 

"Simpanse memanglah jauh lebih kuat dari manusia," ucapnya, sembari menyebutkan bahwasanya simpanse juga sangat cerdas.

Related posts