Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

sagara ancol – pantai Mawun di Lombok, Tempat Sepi Bule Berbikini

antai-Mawun-di-Lombok,-Tempat-Sepi-Bule-Berbikini

sagara ancol – Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, di Lombok semakin ramai untuk wisatawan. Bila ingin situasi yang lebih tenang, cobalah Pantai Mawun di Lombok tengah. Para turis berbikini juga berlama-lama disini karena lebih sepi.

antai-Mawun-di-Lombok,-Tempat-Sepi-Bule-Berbikini

Lombok mempunyai deretan pantai cantik yang menggoda. Bila ingin lihat sunset dengan latar belakang Gunung Agung di Bali, Anda dapat datang ke Pantai Senggigi. Ingin sneorkeling dan berjemur, Anda dapat meluncur ke Gili Trawangan. Belum lagi, Pantai Tanjung Aan yang mempunyai pasir pantai seperti merica.

Tidak heran, pantai-pantai di Lombok selalu penuh turis lokal serta mancanegara setiap saat. Tetapi dari demikian banyak pantai di Lombok, ternyata terdapat banyak pantai yang tetap sepi dari kunjungan turis. Satu diantaranya, yaitu Pantai Mawun di Kabupaten Lombok tengah.

Tidak yakin? Cobalah tanyakan orang-orang Lombok waktu Anda melancong kesana. Pantai Mawun memanglah terbilang tetap sepi di banding pantai-pantai yang lain. Hal semacam itu lantaran belum banyak sarana seperti penginapan atau restoran. Apalagi, keadaan jalanan ke pantainya tetap belum bagus serta berjarak cukup jauh seputar 1 jam lebih dari Kota Mataram.

Walau demikian, kecantikan Pantai Mawun tidak dapat dilihat sebelah mata. Pantainya mempunyai kontur landai dan pasirnya berwarna putih nan halus. Belum lagi, pasir putih pantainya membentang luas dan panjang. Bila di perhatikan, Pantai Mawun seperti teluk karena memiliki bentuk mirip huruf 'U'.

Suasana yang sepi sangat jadi waktu Anda menginjakan kaki di Pantai Mawun. Di depan mata ada lautan biru jernih dan perbukitan hijau di sisi kanan dan kiri pantai. Tidak ada hingar bingar musik atau lalu lalang kendaraan, Pantai Mawun serasa punya pribadi!

Pantai Mawun juga jadi tempat favorit turis untuk berjemur. Dengan setelan bikini, mereka tiduran diatas pasir pantainya sambil mendengar suara gulungan ombak.

Seperti saat saya ke Lombok beberapa waktu lalu, waktu itu ada sepasang turis pria dan wanita yang tengah asyik menggambar Pantai Mawun diatas kertas. Mereka berdua duduk di sisi kanan pantai, yang jauh dari tempat parkir mobil.

Waktu akhir minggu, semakin banyak turis yang datang ke Pantai Mawun. Seperti kata tour guide yang mengikuti saya saat itu, Surya Pratama, seramai-ramainya Pantai Mawun tetap saja suasananya jadi sepi serta tenang. Banyak turis yang datang dapat juga terhitung dengan jari dan tidak seramai Gili Trawangan atau Pantai Senggigi.

Berjemur, bermain pasir, bermain air, atau berfoto-foto di Pantai Mawun rasanya benar-benar lupa saat. Pantai yang sepi ini harus masuk daftar destinasi baru Anda bila berlibur ke Lombok.

 

Related posts