Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Sawarna Pantai – 4 Destinasi Paling Berwarna di Dunia

Sawarna Pantai – Dunia demikian luas, fnomena alam unik bikin beberapa tempat didunia ini dihiasi oleh warna-warni yang demikian mencolok. Sekurang-kurangnya ada 8 destinasi yang paling berwarna didunia. Apa sajakah? Dari mulai ‘sungai pelangi’ di Kolombia, sampai lembah berwarna emas di Tiongkok, beragam destinasi warna-warni yang ada didunia. Ditulis pada Selasa (30/12/2014), inilah 8 destinasi paling ‘berwarna’ didunia :

4 Destinasi Paling Berwarna di Dunia1. Cano Cristales River, Kolombia
Destinasi pertama yang paling berwarna ada di Kolombia, Cano Cristales River. Lantaran banyak ‘warna’ yang ada di sungai itu, orang-orang setempat umum memanggilnya ‘The Liquid Rainbow’ serta ‘The River of Five Colors. ‘ Tetapi Cano Cristales River cuma tunjukkan warnanya pada bln. Juli serta November. Erupsi dari ganggang yang warna-warni bakal menyebabkan dampak warna merah darah di sungai. Cano Cristales River sendiri terdapat di Taman Nasional Sierra de La Macarena.

2. Grand Prismatic Spring, Amerika
Taman Nasional Yellowstone di Amerika kerap dikunjungi wisatawan yang mau lihat Grand Prismatic Spring. Grand Prismatic Spring sendiri adalah satu ruang sumber air panas, dengan panjang 90 mtr. serta kedalaman 50 mtr.. Sumber air panas dengan suhu 86 derajat celcius ini bukan sekedar panas, tetapi juga warna-warni. Karena sangat panas airnya, cuma ganggang serta bakteri saja yang dapat bertahan. Uniknya, ganggang itu jadi membuahkan warna oranye, kuning, serta merah dengan cara alami.

3. Luoping Basin, Tiongkok
Bentang alam Tiongkok populer indah. Banyak pelukis yang mengabadikannya dalam suatu kanvas. Salah satu bukti keindahannya terdapat di Privinsi Qujing yang mempunyai Lembah Luoping. Pada setiap musim semi di bln. Maret, lembah itu ditumbuhi dengan bunga berwarna emas. Dari ketinggian, Lembah Basin tampak seperti lautan berwarna emas yang diiringi dengan bukit-bukit. Orang-orang setempat bahkan mempunyai festival tahunan untuk merayakannya.

4. Lake Natron, Tanzania
Lake Natron di Tanzania mempunyai fenomena alam unik seperti di Taman Nasional Yellowstone. Disebabkan keadaan alamnya yang ekstrem, Lake Natron mempunyai karakteristik sungai yang asin, panas, serta tidak bisa ditempati beberapa besar tumbuhan ataupun binatang. Tetapi, Lake Natron bisa ditempati binatang seperti burung flamingo serta mikro organisme dari spesies alkaline tilapia. Organisme unik yang bisa bertahan di air asin ini bikin warna sungai jadi merah seperti darah.

Related posts