Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

segara restaurant ancol – Ini Daftar Negara Bebas Visa Untuk Traveler Indonesia

Ini-Daftar-Negara-Bebas-Visa-Untuk-Traveler-Indonesia

segara restaurant ancol – Regulasi penerapan visa dianggap merepotkan serta memakan cukup banyak waktu dan tenaga. Sampai, datang ke negara yang bebas visa jadi keuntungan sendiri. Untuk traveler asal Indonesia, negara mana saja sesungguhnya yang bebas visa? 

Ini-Daftar-Negara-Bebas-Visa-Untuk-Traveler-Indonesia

International Air Transport Association (IATA) untuk asosiasi penerbangan dunia, mengumpulkan database Timatic yang berisi ketetapan paspor, visa serta kesehatan. Dalam penelusuran detikTravel, Rabu (16/4/2014), paspor untuk Indonesia ampuh digunakan di 53 negara tanpa mengajukan visa. 

Lantaran, ada negara yang membebaskan visa atau memberlakukan visa on arrival untuk wisatawan Indonesia umumnya diperoleh di bandara kehadiran. Ada juga keadaan spesial seperti China. Ke China perlu visa, tetapi traveler Indonesia bebas visa ke Hong Kong, Macau serta Hainan. 

Khusus yang bebas visa seutuhnya, ada 19 negara di dunia yang memberlakukan itu untuk traveler asal Indonesia dari ketetapan visa. Beberapa besar adalah negara ASEAN. 

Umpamanya Malaysia, Singapura serta Thailand, berlibur kesana dapat bebas visa sepanjang 30 hari, dengan saat berlaku paspor minimal 6 bulan. Brunei Darussalam agak tidak sama, bebas visanya hanya 14 hari dengan saat berlaku paspor minimal 6 bulan. 

Nah, selain yang ada di ASEAN, terdapat banyak negara lain yang bebas visa untuk turis Indonesia. Sebagian yaitu negara yang jauh di Benua Amerika atau Afrika, tetapi terus membebaskan visa untuk traveler asal Indonesia. 

Beberapa di antaranya yaitu Kolombia, Ekuador, serta Haiti. Tetap ingat dong, pada saat buronan KPK M Nazaruddin yang lari ke Kolombia. Tidak heran, lantaran Kolombia bebas visa walau sangat jauh dari Indonesia. 

Tersebut daftar negara bebas visa untuk Indonesia menurut data Timatic milik IATA : 

1. Brunei Darussalam (14 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
2. Kamboja (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
3. Chili (90 hari) 
4. Kolombia (180 hari) 
5. Republik Dominika (21 hari) 
6. Ekuador (90 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
7. Fiji (4 bulan) 
8. Gambia (90 hari) 
9. Haiti (3 bulan) 
10. Laos (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
11. Malaysia (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
12. Micronesia (30 hari/masa berlaku paspor minimal 120 hari) 
13. Maroko (3 bulan) 
14. Peru (183 hari) 
15. Filipina (30 hari) 
16. Saint Vincent and the Grenadines (30 hari) 
17. Singapura (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
18. Thailand (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 
19. Vietnam (30 hari/masa berlaku paspor minimal 6 bulan) 

Nah, pemerintah Jepang saat ini tetap mengulas gagasan pembebasan visa untuk Indonesia, Vietnam serta Filipina. Bila disetujui pada bulan Juni kelak, bertambahlah daftar negara bebas visa untuk traveler Indonesia. Semoga!

Related posts