Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

sejarah dufan ancol – Ada Istana Frankenstein di Jerman

Ada-Istana-Frankenstein-di-Jerman

sejarah dufan ancol – Muhltal. Entah mitos atau kenyataan, ada sebuah istana di Jerman yang dirumorkan adalah tempat kelahiran dari Frankenstein. Kisahnya, Frankenstein sendiri adalah monster yang lahir dari hasil uji coba. 

Ada-Istana-Frankenstein-di-Jerman

Diambil dari Atlas Obscura, Kamis (20/3/2014), Istana Frankenstein di Jerman dirumorkan untuk tempat kelahiran Frankenstein. Sang pakar kimia yang lahir di istana itu, dicurigai melakukan uji coba aneh yang melibatkan jenazah. 

Johan Konrad Dippel, pakar kimia terkenal sekaligus penghuni Istana Frankenstein di Jerman. Beberapa prestasi di bidang kimia sudah didapatnya. Beritanya, ia menciptakan obat, melakukan terapi listrik, sampai bereksperimen dengan jenazah. 

Prestasi Dippel untuk pakar kimia cukup cemerlang. Dippel menyematkan namanya pada satu diantara temuannya, Dippel Animal Oil. Obat dari proses distilasi sisi tubuh hewan yang diklaim untuk obat universal. 

Penemuan itu membuat tren baru, dari yang pada mulanya penelitian emas, sampai bertukar jadi riset obat baru. Sayang, lantaran bau obat yang tidak enak, penemuan Dippel juga perlahan-lahan menghilang diakhir abad ke-18. 

Kemudian, Dippel pernah membantu pembuatan laboratorium di Berlin untuk penelitian emas. Tetapi, Dippel juga masuk penjara sepanjang tujuh tahun lantaran keterlibatan di politik. 

Pada tahun 1734, Dippel alami stroke serta wafat di Castle Wittgenstein dekat Berleburg. Rekannya mengklaim ia tewas diracun, namun spekulasi itu juga tetap belum terang. 

Simpang siur cerita perihal Frankenstein memanglah terus jadi misteri. Beritanya, Istana Frankenstein diakui mendasari penulis Mary Shelley untuk menulis narasi Frankenstein pada era ke-18. 

Pada waktu Perang Dunia ke-dua, US Army 23rd Base Dukungan Batallion di Darmstadt juga mengadakan acara teratur lari keliling Frankenstein Castle. Finishnya bertempat di menara istana. 

Saat ini, Istana Frankenstein tidak terawat, hanya tersisa dua menara, suatu resoran, serta kapel yang tersisa. Tetapi, jalinan cerita perihal Frankenstein dari novel Mary Shelley, jadikan istana itu untuk maksud wisata populer menjelang Halloween. 

Walaupun pun tidak terawat, namun pengunjung bisa bertandang langsung. Ada juga suatu restoran bertopik Frankenstein di dalamnya. Istana Frankenstein sempat juga dipertunjukkan dalam episode Ghost Hunters International di tv, pada Februari 2008 silam.

Related posts