Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Sejarah Green Canyon – Australia Mempunyai ‘Kuburan’ Kapal Secantik Ini

Sejarah Green Canyon – Pulau Tangalooma di Australia mungkin saja satu diantara surga beberapa penyelam. Disana ada ‘kuburan’ dari 15 bangkai kapal dibawah laut yang tidak jauh dari pesisir pantai. Airnya yang jernih, bikin bangkai kapal-kapalnya tampak cantik sekali! Dilongok dari website resmi Pariwisata Australia, Selasa (30/9/2014) Pulau Tangalooma masuk dalam lokasi Moreton Island, seputar 40 km. di terlepas pantai Brisbane.

Australia Mempunyai 'Kuburan' Kapal Secantik IniDari pelabuhan di Brisbane, cukup mengonsumsi saat seputar 1 jam naik kapal feri. Demikian tiba di Pulau Tangalooma, wisatawan yang suka menyelam pasti tidak tahan mau menyeburkan tubuh ke air. Air disana memanglah biru serta bersih dan bergradasi di dekat pesisir pantai. Pantainya sendiri saja mempunyai pasir putih.

Bukanlah tersebut yang jadi daya tarik wisatawan untuk menyelam. Pulau Tangalooma mempunyai Tangalooma Wrecks dengan kata lain bangkai-bangkai kapal dibawah laut yang memanjang sejajar dengan garis pantai. Wow!

Keseluruhan, ada 15 bangkai kapal disana yang tampak telah karatan. Tetapi rupanya, panorama bangkai-bangkai kapal itu malah tampak sangatlah cantik. Kombinasi dengan air laut yang biru menggoda siapapun untuk berenang ke dekatnya. Dari tempat mana bangkai-bangkai kapal itu berasal? Nyatanya, Pulau Tangalooma pada periode 1950-an di kenal juga sebagai tempat pembantaian paus paling besar di belahan Bumi sisi selatan.

Banyak kapal-kapal yang berlabuh di Birsbane untuk lakukan perburuan pada paus. Hingga di th. 1960-an, perburuan paus dilarang oleh pemerintah setempat lantaran populasi jumlah paus yang alami penurunan dengan cara mencolok. Sepanjang 10 th. saja, telah 6 ribu lebih paus diburu disana.

Related posts