Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Sejarah Pulau Harapan – Di Suku di Tiongkok Ini, Wanita Yang Dominan!

Sejarah Pulau Harapan – Bila umumnya pria yang mencari duit serta wanita yang mengatur anak dirumah, lain perihal dengan Suku Mosuo di Tiongkok. Di suku ini, wanita yang berkuasa. Mereka yang mencari nafkah, juga memastikan pasangan hidup. Ada hal mendasar yang membedakan Mosuo dengan 54 suku yang lain di Tiongkok. Inilah hanya satu suku yang kedudukan wanitanya lebih tinggi dari pria. Wanita Suku Mosuo mencari nafkah melalui berladang serta memancing ikan, sesaat beberapa pria mengatur anak-anak dirumah.

Di Suku di Tiongkok Ini, Wanita Yang Dominan!

Mengutip BBC, Kamis (4/9/2014), Suku Mosuo tinggal di seputar Danau Lugu, Propinsi Sichuan, barat daya China. Kecantikan danau ini jadi daya tarik turis, terkecuali pastinya kehidupan Suku Mosuo yang unik. Dari seluruhnya rutinitas Suku Mosuo, status pernikahan mereka mungkin saja yang paling unik. Suku Mosuo berpedoman kebiasaan 'Walking Marriage'. Suatu ikatan tanpa ada status, tanpa ada pernikahan. Bagaimana caranya kerjanya?

Wanita yang telah menstruasi mempunyai hak untuk pilih, bahkan juga bertukar-ganti pasangan. Sang wanita tinggal menanti pria yang mau 'melamar'nya di kamar. Pria Suku Mosuo juga mesti masuk dengan memanjat jendela atau melalui pintu belakang, lalu menggantung topinya di jendela supaya pria lain tidak masuk. Sang wanita lalu bisa terima, serta menampik pria itu. Mereka juga terkait intim untuk malam itu, apabila sang wanita pas dengan sang pria, jalinan itu berlanjut tidak ada pernikahan. Demikian sang wanita tidak pas, bisa pilih pria lain!

Ini lantaran sejarahnya, beberapa wanita Suku Mosuo terasa sakit hati lantaran ditinggal suaminya lakukan perjalanan jauh. Dahulu, sebagian besar pria Suku Mosuo jadi pedagang serta turut menyusuri Jalur Sutera ke India. Dari mulai situlah, beberapa wanita tidak mau ada ikatan resmi serta 'membaur' dengan pria yang lain.

Unik memanglah, namun kebiasaan ini mesti dihormati lantaran telah berjalan sebagian generasi. Bertandang ke Danau Lugu, traveler dapat juga lihat kesibukan keseharian Suku Mosuo seperti wanita yang mengayuh perahu sembari bernyanyi. Ada pula yang berladang serta memancing di danau.

Related posts